Header Ads

4 Tahun Kesulitan Air Bersih, Dandim Bima Fasilitasi, BPBD Salurkan Bantuan Air ke Desa Dori Dungga



Bima, Media NTB - Air merupakan salah satu kebutuhan utama setiap hari bagi manusia. Kondisi akan rasakan sangat sulit jika kebutuhan akan air ini tidak terpenuhi, begitulah yang tengah dialami oleh masyaraka di desa Dori Dungga Kecamatan Donggo Kabupaten Bima.



Masyarakat desa Dori Dungga merupakan desa yang sulit untuk mendapatkan air bersih, bahkan sudah hampir 4 tahun masyarakat mengambil air bersih ke desa 0’0, sementara parjalanannya mencapai 2 kilometer. Ungkap Sri Endang Supardi seorang warga masyarakat desa Dori Dungga kepada media ini, Senin (17/09) lalu.



“Sementara untuk 1 hari kami bisa mengambilnya hanya 4 jergen saja, dan itu hanya bisa di konsumsikan cukup 2 hari saja karena sesuai dengan kebutuhan yang banyak”. Keluhnya.



Diungkapkannya, hanya air ini saja yang menjadi keluhan masyarakat selama ini, coba untuk yang lain kami masih bisa mendapatkannya, apalagi posisi tempat tinggal kami ini berada di atas gunung maka agak sulit masyarak bor airnya.



Sementara itu, Hanafi kepala desa Dori Dungga mengatakan, kami merasa bersyukur dan berterimakasih banyak terhadap Dandim 1608 Bima, yang sudah membantu kami masyarakat Dori Dungga, yang kekurangan air bersih.



“Meskipun air bersih ini bukan langsung dari pihak anggota TNI, akan tetapi Dandim mampu menyampaikan keluhan kami tehadap pemrintah daerah lebih khusunya di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)”. Katanya.



Harapannya mudah-mudahan bantuan air bersih seperti ini, tidak cukup sampai di sini saja, karena kabutuhan masyarakat bukan hari ini saja, akan tetapi kebutuhan air ini sampai selamanya.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.