Header Ads

Bank of China Cabang Jakarta Serahkan Donasi RP100 Juta Untuk Gempa Lombok


Jakarta, Media NTB - Gempa Lombok yang menelan korban jiwa dan harta benda serta menimbulkan penderitaan masyarakat, menarik simpati Bank of China BOC Cabang Jakarta untuk menyerahkan donasinya.



BOC Cabang Jakarta yang diwakili Country Manager,  Mr. Zhang Chao menyerahkan donasi gempa Lombok sebesar Rp100 juta kepada Sekretaris LAZISNU, AbdUl RAUF, M.Hum,  yang  disaksikan oleh Manager Bagian distribusi, Slamat, serta Manager IT dan Media, Wahyu Nurhadi.



Penyerahan donasi itu, Jum’at (22/08), di Kantor BOC Cabang Jakarta, Wisma Tamara, Jakarta.


Hadir pula saat itu Mr  Du Qi Qi, Asisten Country Manager Head of CorporateSupport Departemen, Ms Mie Mie, penanggung jawab donasi ini.



"Kami turut merasakan duka masyarakat Lombok karena gempa yang terjadi. Semoga dengan donasi  ini sedikit meringankan derita saudara-saudara di Lombok, " ujar Country Manager BOC Cabang Jakarta, Mr Zhang Chao Yang.



Menurut data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana "BNPB" yang ditulis Kompas.com, hingga Selasa (21/08) tercatat 1.005 gempa susulan yang terjadi dan bencana jiwa tersebut telah merenggut 515 korban jiwa.



Sekretaris LAZIS NU, Abdul Rauf, M.HUM menyambut baik donasi dari BOC Cabang Jakarta. Menurutnya, hal ini sangat berguna untuk meringankan penderitaan masyarakat Lombok.



"Niat baik dari BOC Cabang Jakarta akan membantu korban di tengah-tengah bencana, " ujarnya.

Abdul Rauf menjelaskan, donasi yang masuk NU CARE/LAZISNU akan diserahkan ke NU Peduli sebagai pelaksanaan kegiatan. Donasi tersebut akan didistribusikan untuk beberapa kluster;

1. Kluster Logistik  (beras, mie instan, telur, minyak goring, gula, biscuit, susu)
2. Kluster penddikan  (paket sekolah darurat dan trauma healing)
3. Kluster Kesehatan (pelayanan kesehatan, PHBS, hygen kit, anita, konseling)
4. Pengungsi dan perlindungan (family kit, terpal, tenda, selimut, tikar, popok bayi dan            lansia, minyak telon)
5. Sarana prasarana (toilet portable, MCK, Tempat ibadah, huntara)



Mr Zhang Chao Yang menyampaikan rasa hormatnya kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang selama ini telah memberikan dukungan dan perhatian besar pada pekembangan BOC Cabang Jakarta, serta seluruh pegawai yang berkerja sungguh-sungguh dan berdedikasi tinggi.



Selama bertahun tahun menghadapi ujian dan tantangan, BOC Cabang Jakarta tetap mempertahankan nilai-nilai korporasi yang mengutamakan ‘bertanggung jawab – integritas – professional – inovasi – solid – berprestasi’.



Hal itu membuat seluruh bisnis dapat berkembang dengan stabil, dan BOC Cabang Jakarta telah memberikan  kontribusi yang bermakna penting bagi kerjasama ekonomi dan perdagangan, serta hubungan persahabata antara Indonesia dan Tiongkok.



BOC Cabang Jakarta menjadi pilihan utama bagi perusahaan-perusahaan terkemuka dari Tiongkok untuk berinvestasi dan mengembangkan bisnis di Indonesia dalam llatar belakang ‘Satu Ikatan Satu Jalan’  (’One Belt One Road’).



Selain itu, BOC Cabang Jakarta juga memberi layanan perbankan yang menyeluruh yang berupa pemberian pijaman, pengiriman valuta asing dan lain-lain kepada BUMN-BUMN dan perusahaan-perusahaan swasta terbaik di Indonesia.



BOC Cabang Jakarta mendukung penuh pembangunan infrastruktur serta menjadi bank yang sangat berperan dalam mendukung dan melayani perkembangan ekonomi dan social.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.