Dansatgas Kogasgabpad Ajak Komponen Masyarakat Percepat Rehabilitasi dan Rekonstruksi



Lombok, Media NTB - Dansatgas Komando Satgas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Operasi Penanggulangan Bencana Alam Gempa Bumi Wilayah Lombok NTB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., didampingi Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf Arifianto memberikan arahan kepada anggota Koramil 1615-02/Pringgabaya yang diikuti Wakapolsek Pringgabaya, Kades Pohgading, relawan dan masyarakat setempat di Dusun Gubuk Tengak Desa Pohgading Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (1/9).



Pada kesempatan tersebut, Farid sapaan Dansatgas menyampaikan untuk saling bahu-membahu bantu warga korban gempa.



"Mari kita saling bahu-membahu bekerjasama untuk bergotong-royong membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa", kata Farid.



Dilanjutkannya, rumah-rumah yang rusak atau roboh agar puing-puingnya kita bersihkan sehingga bisa mempercepat rehabilitasi dan rekonstruksi rumahnya ditempat semula.



"Dengan demikian saudara-saudara kita yang rumahnya rusak atau roboh akibat gempa tidak berlama-lama tinggal ditenda pengungsian", pungkas mantan Danrem 162/WB tersebut.



Usai memberikan pengarahan, acara dilanjutkan dengan pembersihan puing-puing rumah yang rusak milik Saudara Tohir, Ibu Anto dan Musholla Nurul Hikmah Desa setempat.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.