Header Ads

Diskoperindag Kota Bima Gelar Operasi Pasar Murah Sembako Bersubsidi Dalam Rangka Hari Besar Islam 1440 Hijriyah



Bima, Media NTB - Dinas Koperasi dan Perdagangan Kota Bima menggelar opearasi Pasar Murah Sembako bersubsidi pada Kamis (20/09) yang dipusatkan di Halaman Kantor Kecamatan Rasanae Barat. Operasi Pasar Murah sembako bersubsidi ini digelar dalam rangka peringatan tahun baru islam 1440 Hijriyah. Acara ini dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima Dr Ir H Syamsuddin MS.



Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Perum Bulog Sub Divisi Regional II Bima, Perwakilan TNI/Polri, Staf Ahli Walikota Bima bidang perekonomian Drs M Saleh, para pejabat daerah dari berbagai tingkatan dan tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.



Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Koperindag Kota Bima selaku Ketua Penyelenggara kegiatan Nurjanah S.Sos melaporkan bahwa tujuan dilaksanakan operasi pasar murah sembako bersubsidi ini adalah membantu masyarakat Kota Bima mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Sasaran utama dari kegiatan ini meliputi masyarakat Kota Bima yang belum beruntung atau berpenghasilan rendah di 6 (enam) kelurahan se-kecamatan Rasanae Barat.



Adapun jumlah paket yang disediakan yakni sebanyak 725 paket. Harga komoditi sembako yang dipaketkan yakni sebesar Rp. 47.000,- yang berisi 5 kg beras, 1 kg pasir dan 1 liter minyak goreng bimoli refill.



"Diharapkan dengan digelarnya operasi pasar murah sembako bersubsidi ini dapat menjaga stabilitas dan pengendalian harga khususnya sembilan bahan pokok", ungkap Kadis Koperindag.



Dalam sambutan Penjabat Walikota Bima yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima menyampaikan bahwa saat ini harga berbagai kebutuhan pokok kini terus merangkak naik dan pasar murah menjadi salah satu penyelesaian sementara untuk membantu masyarakat mendapatkan berbagai barang kebutuhan pokok dengan harga yang murah dan terjangkau.



"Kedepannya kita akan berupaya agar penyelenggaraan pasar murah dapat digelar dengan semakin intens atau lebih sering dan dengan jumlah paket yang semakin banyak menjangkau seluruh masyarakat bahkan hingga pelosok Kota Bima", jelas Dr Syamsuddin.



Diakhir sambutannya diharapkannya kerjasama yang baik antara semua pihak penyelenggara yakni Dinas Koperindag, satuan pengamanan, serta masyarakat agar saat pembagian sembako dapat berjalan tertib dan lancar. Diingatkannya pula agar distribusi kupon benar-benar diberikan kepada yang berhak menerima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.