Header Ads

Program Perencanaan Hutan Jangka Panjang, Kades Karampi Terinspirasi



Sumbawa, Media NTB - Rapat Konsultasi publik Tata Hutan dan Rencana Pengelolaan Hutan Jangka panjang 10 tahun kedepan Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang Berlangsung di Sumbawa Besar pada Selasa, (18/9/2018).



Acara dibuka oleh Kadis Kehutanan Propinsi NTB, Muhammad Hazairin, S.Hut.



Hadir Juga Dalam Rapat Konsultasi tersebut Seluruh Kepala Desa Se Kabupaten Bima.



Dalam Sambutannya Kadis Kehutanan Propinsi NTB Muhammad Huzairin Berharap agar Kegiatan Pengelolaan Hutan (KPH) kita dirubah dengan pengelolaan yang sempurna dan menghasilkan secara maksimal, baik untuk pemerintah lebih lebih buat masyarakat desa setempat.



Sementara itu, kepala desa Karampi Drs. Rifdun H. Hasan sangat Terinspirasi dengan tahap perencanaan Pengelolaan Hutan jangka Panjang kedepan.



Menurut Rifdun, hutan desa harus dikembali ditetapkan oleh menteri untuk dikelola oleh masyarakat yang tinggal di dalam dan di sekitar hutan dengan tujuan pemanfaatan hutan secara lestari sesuai dengan fungsinya yaitu untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat Desa.



Lebih Lanjut, Rifdun menyampaikan, dalam pola umum pembangunan jangka panjang diletakkan pada bidang ekonomi diantaranya pembangunan ekonomi yang mengelola Sumber daya hutan seperti pada bidang pertanian.



"Selain itu, pengelolaan sumberdaya Hutan juga memberi manfaat masa kini dan menjamin kehidupan masa depan Masyarakat Desa sehingga dapat menghasilkan nilai tambah dan menciptakan lapangan kerja yang Besar" Tutupnya.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.