Header Ads

Kebakaran Terjadi di Nangawera, Enam Unit Rumah Rata Dengan Tanah



Bima, Media NTB - Kebakaran  terjadi di desa Nangawera Kecamatan Wera Kabupaten Bima, sekitar pukul (08:15 wita) pada minggu (23/09/2018) mengakibatkan enam rumah warga rata dengan tanah.



Sumber api diduga berasal dari salah satu rumah warga, Hamdin (35) akibat hubungan arus pendek atau  korsleting listrik. Kebakaran tersebut juga  mengakibatkan kerugian hingga mencapai ratusan juta rupiah namun beruntung tidak ada korban jiwa.



Ratusan warga berusaha memadamkan api dengan mengandalkan ember saja, namun api semakin besar dan menghanguskan rumah-rumah lain. Api akhirnya dapat dipadamkan setelah dibantu oleh mobil pemadam kebakararan (Damkar) kecamatan Wera.



Farhan, salah satu warga yang diwawancarai langsung oleh Media NTB pada lokasi kejadia mengatakan, bahwa warga langsung berkerumun di lokasi kejadian. Sempat hanya mengandalkan ember saja untuk memadamkan api. Juga ada yang membantu mengeluarkan barang-barang di dalam rumah.



Hal yang sama diakui oleh Kapolsek Wera Ipda Rejoice Manalu, S.Tr.K. “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun mengakibatkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah". Jelasnya.



Kapolsek menambahkan, dugaan sementara kebakaran berasal dari rumah seorang warga, Hamdin (35) disebabkan oleh korsleting listrik.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.