Korem Gelar Komsos Kreatif Mencari Bakat



Bima, Media NTB - Korem 162/WB pagi ini, Jumat (7/9) menggelar komunikasi sosial (Komsos) kreatif di dua lokasi berbeda. Komsos kreatif mencari bakat yang dimiliki masyarakat Lombok khususnya dan NTB umumnya dibidang permainan catur dan seni melukis ini dilaksanakan di Aula Makorem 162/WB dan di tenda pengungsian korban gempa Desa Kekait Kecamatan Gunungsari Lombok Barat.



Kasiter Korem 162/WB Letkol Inf I Nyoman Sumitra pada kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan Komsos ini sebagai upaya untuk mengasah dan mencari bakat yang dimiliki masyarakat dalam permainan catur dan lomba melukis yang diikuti oleh anak-anak sekolah.



"Lomba permainan catur dan melukis ini nantinya dapat dijadikan sebagai patokan untuk mengukur kemampuan secara perorangan sehingga pada event-event kedepan hasil yang diperoleh bisa lebih baik lagi dari sebelumnya", tandasnya.


Terpisah Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., mengucapkan terimakasih atas terselenggarannya kegiatan Komsos ini dengan baik. Menurutnya, Komsos sebagai salah satu upaya satuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dengan tidak mengenal usia sehingga komunikasi antara aparat khususnya TNI dengan masyarakat dapat berjalan sesuai harapan.



Adapun lokasi lomba menggambar atau melukis sengaja diambil di lokasi pengungsian sekaligus untuk menghibur anak-anak kita yang terkena musibah gempa dengan harapan dapat mengilangkan perasaan trauma yang masih ada pada diri masing-masing individu masyarakat mengingat gempa hingga saat ini masih terus terjadi walaupun intensitas dan kekuatannya sudah mulai berkurang dan mengecil", pungkasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.