Header Ads

Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS Menurun, HMI Cabang Bima Gelar Unjukras



Bima, Media NTB - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima, melakukan aksi di depan kantor Dewam Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima, terkait anjloknya nilai tukar mata uang rupiah terhadap dolar Amerika.






Kenapa HMI Cabang Bima melakukan turun aksi di jalan pada hari ini, karena melihat dari pada kondisi perekonomian yang ada di Indonesia. Ungkap fitriani sebagai ketua umum HMI Cabang Bima pada media ini. Senin (10/09).



“Sementara nilai perekonomian kita pada hari ini, sudah berada pada ujung tanduk, namun hal seperti ini tidak bisa kita biarkan, karena memang ini menyangkut untuk kepentingan semua warga negara Indonesia ini”. Tegasnya.



Dengan kondisi seperti ini, tentunya semua bahan pokok dan subsidi BBM pasti akan naik semua, dan tentunya ini mengakibatkan ketidak sejahteraan masyarakat. Ucapnya.



Adapun tuntutannya, 1. pemerintah daerah kota Bima harus menyampaikan aspirasi himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima di pemerintah pusat, untuk mengambil langkah strategis dalam mengembalikan mata uang rupiah, 2. Pemerintah harus memberikan jaminan bahwa tidak ada kenaikan harga bahan pokok dan tidak mencabut subsidi BBM, 3. Meminta agar menteri RI agar di copot dari jabatannya karena tidak memberikan peran penting dalam keadaaan perekonomian warga Indonesia.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.