Header Ads

Pemkot Bima Gelar Tabligh Akbar di Masjid Amahami, Prof. Imam Suprayogo Dihadirkan

Suasana Saat Berlangsungnya Tabligh Akbar di Masjid Terapung Amahami kota Bima

Bima, Media NTB – Pemerintah kota Bima melalui bagia Kesara Setda kota Bima menggelar kegiatan tabligh akbar dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam yang berlangsung di Masjid Terapung kota Bima pada Selasa sore ba’da asar (24/09/18).



Dalam sambutannya, Walikota Bima yang diwakili oleh kepala Dinas pariwisata. Drs. H. Sukri M.Si menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran para tamu undangan dan juga terkhusus kepada penceramah yang diundang yaitu tuan guru Prof. Dr. Imam Suprayogo.



“Adapun thema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah, Hijrah Momentum perubahan, Upaya mewujudkan Islam yang rahmatan lilalamin.” Ungkap H.Sukri.



Sementara itu, Ungkap Prof. Dr. Imam Suprayogo mengaku bahwa dirinya merasa bangga dan bertrimakasih telah diundang sebagai penceramah di kota Bima. Prof. Imam mengungkapkan kekagumannya atas keindahan kota Bima, termasuk keindahan Masjid Terapung Amahami tempat ia menyampaikan ceramah agama.



Di Bima ini merupakan keindahan alam yang sangat luar biasa, di barengin dengan keadaan laut beserta gunungnya, apalagi bila gunung-gunungnya Ditanami dengan pohon kurma, maka orang-orang Bima tidak lagi membeli kurma dari Arab, bahkan kurma dari Bima ini bisa juga dijual di Arab. Katanya.



“Dan kenapa di Indonesia, lebih khususnya di Bima tidak ada yang menanam kurma, karena di Bima ini tidak universitas untuk sekolah tentang penelitian tanaman kurma”. Terangnya.



Semestinya Bima ini harus membangun universitas terkait itu, apalagi dengan alamnya yang indah, supaya orang-orang di luar dari pada kota Bima ini bisa datang kuliah di Bima.



“Bahkan Bima ini di kenal dengan banyak sumber daya manusia yang hafalan al’quran dan pintar-pintar, bahkan di jawapun orang bima menguasainya, sampai saya pun punya guru dari bima ini”. Imbuhnya.



Setelah usai mendengarkan ceramah, dilanjutkan dengan sholat magrib secara berjamaah di Masjid setempat.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.