Header Ads

Penjabat Walikota Bima Tutup Final Tenis Meja Lintas Agama



Bima, Media NTB - Minggu sore, 2 September 2018, Penjabat Walikota Bima Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH, secara resmi menutup ajang Kejuaraan Tenis Meja Lintas Agama yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73.



Kejuaraan dilaksanakan di aula sekretaris FKUB Kota Bima, sejak tanggal 18 Agustus lalu. “Hari ini merupakan penutupan sekaligus pembagian hadiah bagi para pemenang”, kata Ketua FKUB Kota Bima H. Eka Iskandar, M.Si.



Juara I diraih oleh Syaukani, S.Ag, dari KUA Rasanae Barat. Juara II Nuruddin, S.Ag, dari unsur pendidikan. Juara III diraih oleh Muhammad dari Kepolisian Resort Bima Kota serta Muhammad Yamin dari Kodim 1608/Bima.


Para juara memperoleh hadiah uang tunai, yakni Rp. 1.000.000,- bagi juara I, Rp. 750.000,- bagi juara II, dan masing-masing Rp. 500.000,- bagi dua peserta peraih juara III.



“Saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada FKUB Kota Bima yang telah ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2018. Kegiatan ini menjadi ajang yang tepat untuk konsolidasi internal FKUB Kota Bima agar semakin solid sehingga mampu menjalankan perannya secara optimal”, kata Penjabat Walikota.



Ia pun mengapresiasi peran FKUB dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. “Terkait keberadaan Forum Kerukunan Umat Beragama, banyak yang mengamini bahwa keberadaan lembaga ini cukup memberikan harmoni dalam kehidupan beragama, baik di daerah maupun secara nasional”, katanya.



Ia menekankan, peranan lembaga ini perlu terus dipertahankan untuk menciptakan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berbasis pada sosial keagamaan.



Ia pun menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang. “Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan secara rutin sebagai ajang silaturahim dan refreshing”, pungkasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.