Penjabat Walikota Tinjau Pelayanan Sejumlah Puskesmas di Kota Bima



Bima, Media NTB - Penjabat Walikota Bima Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH, meninjau pelayanan di sejumlah Puskesmas yang ada di Kota Bima pada Senin (03/08). Kunjungan ini didampingi oleh Plt. Asisten III Setda Kota Bima Ir. Darwis dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima Drs. Azhari.



Kunjungan pertama dimulai dari Puskesmas Mpunda Kota Bima. Di Puskesmas Mpunda, Penjabat Walikota disambut oleh Kepala Puskesmas yang langsung menemani berkeliling melihat jalannya pelayanan yang ada di Puskesmas tersebut dimulai dari tempat pendaftaran, poli anak, poli gigi dan ruang KIA.



Penjabat Walikota juga berdialog dengan beberapa masyarakat yang saat itu sedang menunggu proses pelayanan. Ditanyakannya mengenai kondisi dan proses pelayanan yang diberikan. Selain itu dipujinya akses pelayanan kesehatan yang sudah memakai sistem pelayanan online sehingga memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan yang maksimal.



Selanjutnya rombongan bergerak menuju Puskesmas Dara. Di Puskesmas Dara Penjabat Walikota juga melihat pelayanan mulai dari tempat pendaftaran, poli gigi, poli anak, ruang rawat inap dan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Di ruang rawat inap Penjabat Walikota melihat kondisi kelayakan ruangan dan berdialog dengan beberapa pasien yang sedang dirawat inap.



Kunjungan ketiga adalah di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bima di Asakota. Di lokasi ini Penjabat Walikota menyemangati para pasien yang tengah menjalani perawatan. Selain itu, diberikannya motivasi kepada para perawat agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pasien.



Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Puskesmas Jatibaru dan berakhir di Puskesmas Penanae.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.