Header Ads

Penyerahan Hadiah dan Penghargaan Juara Lomba Kelurahan Terintegrasi Tingkat Kota Bima 2018



Bima, Media NTB - Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, menyerahkan hadiah kepada Juara Lomba Kelurahan Terintegrasi Tingkat Kota Bima Tahun 2018, pada Senin (09/09) di halaman Kantor Walikota Bima sesaat sebelum apel gabungan dimulai.



Sekda Kota Bima didampingi oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima Dr. Ir. H. Syamsuddin, MS, dan Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Bima Ir. Darwis.



Penetapan Juara tertuang dalam Surat Keputusan Walikota Bima Nomor 463 Tahun 2018 tentang Penetapan Juara Lomba Kelurahan Terintegrasi Tingkat Kota Bima Tahun 2018. Berdasarkan Surat Keputusan tersebut, Kelurahan Penanae Kecamatan Raba ditetapkan sebagai pemenang lomba dengan total nilai 363 poin. Sedangkan Juara II berhasil diraih Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda dengan total nilai 355 poin dan Juara III berhasil diraih oleh Kelurahan Nungga Kecamatan Rasanae Timur dengan total nilai 353 poin.



Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Kota Bima menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran dan masyarakat Kelurahan Penanae yang telah berhasil menjadi Juara I Lomba Kelurahan Terintegrasi Tingkat Kota Bima.



Kegiatan Lomba Kelurahan ini merupakan salah satu cara untuk mempercepat pembangunan kelurahan dan sebagai bagian untuk mengetahui efektivitas tingkat perkembangan kelurahan, kemajuan, kemandirian serta keberlanjutan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.



Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat terus memotivasi dan meningkatkan partisipasi kelurahan dalam pembangunan Kota Bima. Penetapan juara ini telah melalui tahapan penelitian dan penilaian terhadap seluruh hasil usaha masyarakat dan kegiatan pembangunan yang ada di Kelurahan setempat.



"Saya berharap kegiatan ini bisa memotivasi kelurahan lainnya untuk terus meningkatkan partisipasi masyarakat serta meningkatkan kreativitas sesuai dengan kekhasan yang dimiliki masing-masing Kelurahan", ujar Sekda mengakhiri arahannya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.