Header Ads

Peran Perempuan Sangat Dibutuhkan Untuk Tantangan Bangsa



Bima, Media NTB - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIT Sunan Giri Bima, menggelarkan dialog keperempuanan dengan tema. “Perempuan dan Masa Depan bangsa” yang di gelarkan di aula STIT Sunan Giri Bima, pada hari minggu 16/09.



Sementara itu dalam kegiatan tersebut pihaknya menghadirkan 2 pembicara, yaitu Fitriani, membahas problematika keperempuanan, dengan Siera Sari Putri, membahas peran perempuan dalam menjawab tantangan masa depan, dan di hadiri oleh semua perwakilan anggota komisariat HMI secabang Bima.



Perempuan tentu harus memilki beberapa langkah, pemahaman, ataupun kekuatan di dalam dirinya, baik di dalam potensi emosional maupun spiritualnya. Ungkap Siera, Kohati HMI cabang Bima pada Media ini.



“Namun kalau dilihat perempuan untuk jaman sekarang ini, sudah tidak memahami esensi maupun eksistensinya sebagai perempuan, dan jikalau keadaannya seperti ini, bagaimana kita harus melawan, dari pada setiap problematika untuk kedepannya”. Tegasnya.



Sementara perempuan ini, tentu berperan aktif dari setiap bidang, baik dalam sebuah rumah tangga maupun dalam tatanan sosial kenegaraan, karena perempuan ini adalah sebagai rahim peradaban, apalagi maju mundurnya negara itu tergantung pada perempuan.



“Dan jikalau perempuan memiliki kecerdasan dalam dirinya, tentunya generasi-generasi yang lahirpun akan cerdas dalam menjawab tantangan masa depan bangsa”. Terangnya lagi.



Harapannya, dengan adanya kegiatan seperti ini, mudah-mudahan ada manfaat bagi kaum perempuan, dan yang lebih penting lagi kegiatannya tidak berakhir sampai di sini saja, karena peran perempuan ini sangat penting untuk sekarang dan kedepannya.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.