Header Ads

Peringati Hari Nasional, Aliansi BEM di Bima Gelar Aksi Unjukrasa



Bima, Media NTB. - Ratusan massa aksi yang tergabung dari Aliansi Gerakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Kota dan Kabupaten Bima, melakukan aksi dalam momentum Hari Tani Nasional yang ke 72.



Mengingat rakyat Indonesia lebih khususnya di bima ini adalah sebagai menumpang hidup dalam sektor pertanian dan menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia adalah petani, karena memang kebutuhan pokok rakyat Indonesia di patok dari sektor pertanian itu.



“Maka dari itu seharusnya pemerintah republik Indonesia, mesti memprioritaskan satu kesejahteraan untuk rakyat petani,  karena tanpa rakyat petani negara Indonesia akan mati”. Ungkap Mas’ud  sebagai ketua BEM STIH Bima, Senin (24/09).



Diakuinya, apalagi dengan kenyataan yang terjadi saat ini yaitu naiknya harga pupuk dan obat-obatan yang tidak beraturan di setiap daerah yang ada di kota maupun kabupaten Bima, sehingga membuat resah para petani karena tidak mampu menjangkau harga yang di mainkan para pengecer di setiap daerah kota dan kabupaten Bima.



“Oleh sebab itu pemerintah daerah kabuapten Bima harus bisa memberikan satu konsep yang akan menjadi solusi terkait persoalan dalam sektoral pertanian, agar para petani saat ini tidak terlalu di rugikan”. Desaknya.



Maka dari itu saya sekalaku ketua BEM STIH Muhammadiyah Bima beserta anggota aliansi Bem sekota kabupaten Bima, meminta kepeda DPRD kabupaten Bima serta Bupati Bima agar segera membuat perda tentang komuditas andalan petani yang ada di kota dan kabupaten Bima seperti jagung bawang kadalei lebih khususnya Bawang merah. Tegasnya.



“Namun Sekiranya DPRD dan Bupati Bima tidak mampu menyelesaikan persoalan ini kami yang tergabung dengan BEM sekota kabupten Bima siap membantu untuk bersama-sama di kementrian perdagangan dengan pertanian dan Jika tuntutan ini tidak di indahkan maka saya selaku korwil VIII akan melakukan konsolidasi besar besaran kaitan dengan persoalan ini”. Tutupnya.(Uchok/Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.