Header Ads

Persiapkan Diri Lomba Sekolah Sehat, SMPN 2 Wera Adakan Lomba Kelas



Bima, Media NTB - Akhir-akhir ini hampir semua sekolah-sekolah di Indonesia berlomba-lomba mempercantik sekolahnya. Salah satunya adalah membuat taman sekolah atau mempercantik ruangannya. Hal ini juga berkaitan dengan digalakannya Sekolah Berbudaya lingkungan di hampir semua daerah di Indonesia. Sangat beralasan memang saat sekolah “menghijaukan” dirinya, selain mempercantik sekolah juga dapat membuat suasana belajar nyaman dan dapat menjadi sarana pembelajaran lingkungan hidup sehingga terciptalah sekolah sehat.



Kepala SMPN 2 Wera Andi Irawan, M.Pd yang diwawancarai langsung oleh media NTB pada beberapa hari yang lalu menjelaskan bahwa tujuan dengan diadakan lomba kelas yaitu bagaimana siswa itu dapat  menata kelasnya, baik interiornya maupun di dalam ruangan serta taman dan kebun-kebun sekolah, dan katanya 'kita danai setiap wali kelasnya masing-masing Rp. 250 / Kelas, yaitu untuk mengurus kelasnya.



"Dalam persiapan lomba sekolah sehat nanti, kami sudah siapkan siswa sebagai satuan tugas (satgas) UKS, untuk membantu guru dalam pengelolaan sarana dan prasarana sekolah ini supaya menjadi sekolah sehat" Jelas Kepala Sekolah pada Media NTB.



Kemudian lanjutnya, ada lagi relawan UKS  sebenar sama  tugasnya dengan satga, nanti kami akan buatkan slempang, dan kegiatan ini tujuannya agar siswa bisa mandiri kami harus memberikan penghargaan. Tutup Andi



Salah satu wali kelas XI C, Hilda Damayanti, S.Pd yang diwawancarai langsung oleh Media NTB saat sedang menata kelas bersama siswanya pada Sabtu, (22/09/2018) mengatakan, "Kami tidak mengharapkan juara dalam lomba kelas ini, yang terpenting adalah bentuk partisipasi dan kecintaan kami kepada sekolah karena kegiatan ini juga dapat membuat siswa lebih mandiri" Tuturnya.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.