Persit KCK Koorcab 162 Berikan Pelatihan Decoupage Warga Korban Gempa



Lombok, Media NTB - Ketua Persit KCK Koorcab 162 Ny. Kirana Rizal Ramdhani bersama anggota Persit memberikan pelatihan Decoupage kepada warga khususnya ibu-ibu korban gempa di Kantor Camat Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (15/9).



Puluhan ibu Persit terlihat mendampingi ibu-ibu warga yang antusias mengikuti pelatihan keterampilan Decoupage.



Menurut Ny. Kirana Rizal Ramdhani, pelatihan ini dibuat untuk mensosialisasikan keterampilan Decoupage kapada para pengungsi yang berada di wilayah kodim Lotim agar para pengungsi tidak hanya berdiam diri didalam tenda selama mengungsi.



"Hasil dari pelatihan keterampilan decoupage ini nantinya bisa bermanfaat seperti menjadikannnya perhiasan dalam rumah ataupun dijual kepada masyarakat.



Ia berharap semoga pelatihan ini bermanfaat bagi masyarakat dan kedepan akan memberikan pelatihan-pelatihan dalam bentuk lain lagi", imbuhnya.


Johariah salah seorang warga setempat mengucapkan terimakasih atas pelatihan yang dilakukan oleh ibu-ibu Persit karena baru pertama kali diberikan pelatihan seperti ini sehingga mengetahui tentang keterampilan Decoupage.



"Dengan kegiatan pelatihan semacam ini apalagi diikuti dengan serius dan fokus, perasaan trauma insya Allah secara perlahan pasti hilang", tandasnya.



Kegiatan pelatihan keterampilan Decoupage diakhiri dengan penyerahan bingkisan sembako oleh Ibu Ketua Persit KCK Koorcab 162 kepada ibu-ibu peserta latihan.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.