Pj Walikota Bima Apresiasi Program Studi Ekskursi Bahasa Inggris MTsN 1 Kota Bima ke Kediri


Bima, Media NTB - Jumat, 31 Agustus 2018, Penjabat Walikota Bima Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH, melepas rombongan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Bima atau yang lebih dikenal dengan MTs Padolo yang akan melakukan studi ekskursi pelajaran Bahasa Inggris di Kediri.



Acara pelepasan berlangsung di lapangan olahraga MTsN 1 Kota Bima, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima, serta para guru dan orangtua atau wali murid. Penjabat Walikota Bima hadir ditemani istri dan putranya.



Kepala MTsN 1 Kota Bima Drs. M. Adnan menjelaskan, rombongan studi ekskursi beranggotakan 32 pelajar kelas I, II, dan III, serta 6 orang guru. Mereka akan berangkat dari Kota Bima hari Sabtu, 1 September 2018, dan akan berada di Kediri selama 3 bulan hingga tanggal 31 November 2018.



“Kegiatan ini merupakan kerjasama MTsN 1 Kota Bima dengan lembaga kursus Bahasa Inggris Effective English Conversation Course (EECC) di Kampung Bahasa Inggris Pare, Kediri”, katanya.



Selama masa studi ekskursi, rombongan akan tinggal di Kampung Pare dimana masyarakatnya menggunakan Bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari. Mereka juga akan mengunjungi sekolah madrasah setempat.



Penjabat Walikota menyampaikan apresiasi atas program yang dinilainya sangat inovatif ini. Ia berpesan kepada para siswa agar memanfaatkan kesempatan ini untuk mempraktekkan Bahasa Inggris serta mencari teman dan pengalaman.



Para guru pendamping diharapkan dapat menjadi mentor yang baik dan memperhatikan kebutuhan para siswa.



Kedepan, diharapkannya program ini dapat terus dipertahankan dan diperluas cakupan pelaksanaanya, baik dalam hal jumlah siswa peserta maupun pilihan lokasi studi.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.