Header Ads

Sambut HUT TNI ke73, Korem 162/WB Kunjungi Veteran



Mataram, Media NTB - HUT TNI ke 73 tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada Jumat minggu depan, berbagai rangkaian kegiatan untuk menyambutnya terus dilaksanakan seperti Anjangsana yang digelar Korem 162/WB bersama Satdisjan jajaran tadi pagi, Selasa (25/9).



Anjangsana kerumah Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) dibeberapa lokasi ini diselenggarakan Kepala Kanminvetcad IX/13.K.2 Mataram Mayor Inf Lalu Mukhamad Syukur, S.Ag bersama para Kasi dan Dan/Ka Satdisjan, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Ibu-Ibu Persit KCK berlangsung sederhana dan hikmad.



Pada kesempatan tersebut, terlihat obrolan santai penuh keakraban dan kebersamaan seperti keluarga antara anak dan orang tua.



"Selaku penyelenggara saya sangat bersyukur dimana Korem serta jajaran TNI selalu konsisten peduli terhadap kondisi dan keadaan Para sesepuh /orang orang tua kita yang sudah lanjut usia dengan memberikan tali asih berupa  kursi roda dan bingkisan bagi yang tidak kuat  berjalan", kata Lalu Syukur sapaan akrab Kepala Kanminvetcad Mataram.



Menurutnya, kehadiran kita ditengah-tengah para sesepuh sangat membantu bukan hanya karena materi, namun lebih dari itu, adanya hubungan emosional yang kuat, dengan demikian para sesepuh akan dapat   terhibur, merasa  diperhatikan menjadi  penambah semangat, untuk lebih tegar serta  tetap sehat selalu walau diusia senja.



Terpisah Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., disela-sela kesibukannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadirannya ditengah-tengah keluarga besar Veteran.


"Kami mohon maaf tidak bisa hadir karena ada tugas lain yang harus dilaksanakan dan bersifat mendesak", ungkap Rizal.



Kegiatan ini selain, salah satu  bagian  rangkaian dalam  menyambut HUT TNI ke 73 juga wujud sebagai bentuk kepedulian kami sebagai anak terhadap orang tua.



"Jasa-jasa beliau sangat luar biasa yang patut dijadikan sebagai rujukan untuk terus berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas untuk masyarakat, bangsa dan tanah air", kata pria alumni Akmil 93 itu.



Riza berharap komunikasi yang sudah baik ini agar terus kita bina dan dijaga karena kita nanti setelah pensiun juga sama seperti mereka. Oleh karena itu, Kantor Administrasi Veteran dan cadangan  agar mendata dengan baik dan berikan pelayanan kepada beliau seperti kita memberikan pelayanan kepada orang tua sendiri", pungkasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.