Header Ads

Satuan Jajaran Korem Intens Laksanakan Program Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes Urine



Mataram, Media NTB - Korem 162/WB bersama satuan jajarannya terus menerus melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan bahaya Narkoba kepada anggota beserta keluarga. Pagi tadi, Kodim 1606/Lobar dan Kodim 1614/Dompu menggelar penyuluhan Bahaya Narkoba dengan menggandeng Dinas Kesehatan dan BNN setempat.



Hal itu diungkapkan Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., dalam Press Realisnya di Makorem, Senin (17/9). Dilanjutkannya, Selain penyuluhan bahaya Narkoba juga dilakukan tes Urine kepada para personel baik secara keseluruhan ataupun secara acak untuk memastikan Prajurit tidak menggunakan atau memakai Narkoba.



"Upaya ini sebagai langkah untuk Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di kalangan Prajurit TNI khususnya Korem dan jajaran mengingat sanksi hukumannya sangat berat jika terbukti menggunakan barang haram tersebut", tegasnya.



Terpisah Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., disela-sela kesibukannya menyampaikan P4GN merupakan program yang harus dilakukan seluruh satuan untuk menghindari adanya penyalahgunaan Narkoba dilingkungan Prajurit Korem dan jajaran beserta keluarga.


"Kegiatan penyuluhan dan pengecekan urine secara berkala seperti saat ini dapat mencegah peredaran dan penggunaan Narkoba di lingkungan Prajurit mengingat sanksinya hingga dikeluarkan dari dinas TNI secara tidak hormat atau dipecat", kata Rizal.



Rizal berharap hasil penyuluhan ini nantinya para Babinsa bisa mensosialisasikan kembali kepada warga desa binaannya secara serentak sehingga bisa memperkecil dan memutus ruang gerak para pengedar Narkoba.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.