Header Ads

SDN 62 Rontu Wakili Kota Bima pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi NTB



Bima, Media NTB - Selasa, 18 September 2018, SDN 62 Kota Bima dinilai oleh Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi NTB. SDN yang terletak di Kelurahan Rontu ini mewakili Kota Bima untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi NTB Tahun 2018.



Tim Penilai disambut oleh Camat Raba, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Bima, serta Kepala SDN 62 Kota Bima beserta jajaran.



Tim Penilai tingkat Provinsi NTB diketuai oleh H. Mabullah dari Dinas Dikbud Provinsi NTB, beranggotakan Siti Julaiha dari Dikes Provinsi NTB, Sulistia Hariningsih dari Bappeda Provinsi NTB, Farid Muslim dari Kantor Kemenag Provinsi NTB, serta Munawir Haris dan Drs. Abubakar dari Biro Kesra Setda Provinsi NTB.



Kunjungan Tim Penilai ini diharapkan bisa menjadi sebuah dukungan terhadap usaha-usaha meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Bima tentang perlunya menjaga kesehatan di lingkungan sekolah. SDN 62 Kota Bima diapresiasi mampu bersaing dengan sekolah lainnya.



Kepala SDN 62 Kota Bima mengakui, terpilihnya SDN 62 Kota Bima sebagai wakil Kota Bima telah menjadi motivasi bagi seluruh jajaran untuk menumbuhkan kepedulian dalam mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat, sekaligus membangun kebiasaan-kebiasaan sehat di lingkungan sekolah.



Usaha secara berkesinambungan perlu dilakukan melalui kerja sama dari seluruh elemen yang ada, diantaranya Badan POM, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Organisasi Wanita serta para Guru. Hal ini diharapkan akan turut mewujudkan generasi muda Kota Bima yang sehat, berkualitas, dan berprestasi.



Ketua Tim Penilai dalam arahannya mengungkapkan, secara garis besar penilaian LSS sendiri mengacu pada Trias UKS. ”Jadi yang kita tekankan dalam LSS ini mengenai pedoman Trias UKS. Akan kita lihat sejauhmana jajaran sekolah menguasi hal pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan lingkungan sekolah sehat”, katanya.



Tim Penilai LSS berharap dari SDN 62 Kota Bima bisa lahir generasi emas daerah yang mampu menanamkan prinsip hidup sehat.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.