Header Ads

Sedang Asik Pesta Sabu, Pelaku Curanmor di Biam Diringkus Polisi



Bima, Media NTB - Giat Jatanras Polres Bima Kota melaksanakan Back Up Polsek Lambu sehubungan dengan adanya kasus Pengerusakan di wilayah hukum Polsek Setempat.



Back Up tersebut berlangsung pada Jumat, (28/9/2018) sekitar pukul 11.00 Wita.



Setelah itu Sekitar Pukul 14.00 dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Res Bima Kota IPTU Akmal Novian Reza S.I.K. melakukan Penangkapan terhadap pelaku yang diduga telah Curian Motor (Curanmor) dan Pesta Narkoba.



Kasubag Humas Polres Bima Kota Suritno mengatakan pelaku yang diduga Berinisial (SJ) alias Jhon umur 33 tahun sebagai Petani alamat Desa Lanta Kecamatan Lambu Kabupaten Bima atau sang Pemilik rumah dengan tiga orang teman laiinya yaitu (MJ, SD, dan WD).



Lebih Lanjut Suritno mengatakan, dua pelaku (MJ dan WD) beralamat di Desa Sumi Kecamatan Lambu, sedangkan satu lainnya pelaku (SD) beralamat di Desa Rai Oi Kecamatan Sape Kabupaten Bima.



Polres Bima Kota Sudah Mekakukan upaya penyelidikan, membawa sprin, melakukan penangkapan, serta membawa pelaku dan barang bukti (BB).



"BB berhasil diamankan yaitu 8 paket sabu sabu, 2 unit SPM merek Honda Beat Pop (konci kontak jebol, dan Noka, Nosin sudah digosok). 2 buah korek api, 3buah dompet, 1 buah kater, uang Rp 10.000, 1 buah Hp merek Nokia, 1buah Hp merek evercross, 2 buah parang, 1 Buah Bong". Ungkap Suratno.



Suratno menuturkan, kronologis penangkapan berawal dari Tim Jatanras mendapatkan info bahwa yang diduga pelaku Jhon sering melakukan jual beli SPM hasil curian dan bandar serta pengedar narkotika jenis sabu sabu.



Selanjutnya, kata Suratno, tim melakukan penyelidikan, penggerbekan dan penggeledahan di rumah yang diduga pelaku Jhon pada saat bersamaan 4 orang pelaku yang sedang asik Pesta Sabu sabu.



Setelah 4 orang pelaku tersebut berhasil dibargok Polres Bima Kota, maka dilakukan skor chek terhadap BB, maka BB tersebutpun berhasil ditemukan yaitu jenis Narkotika yang disimpan di sela sela celana dalam pelaku Jhon, kemudian pada saat hendak diamankan keluar, tim mendapatkan perlawanan dari para pelaku dan keluarga Keluarga pelakupun sepat menahan dan menutup jalan.



Setelah itu tim memberikan tembakan peringatan ke udara dan berhasil keluar membawa ke empat pelaku beserta BB tersebut ke Sat Reskrim Polres Bima Kota.



“Sekarang pelaku beserta BB di serahkan ke penyidik narkoba, untuk diperosoes lebih lanjut terkait kepemilikan Narokotika jenis Sabu Sabu" Tutup Suritno.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.