Header Ads

Sembunyi di Rumah Mertuanya, Pelaku Curanmor Ini Berhasil Diciduk Polisi



Bima, Media NTB – Team Opsnal Res Bima Kota  Pada Sabtu, (25/8/2018) sekitar pukul 15:30 wita, yang di pimpin lansung oleh Kasat Reskrim Iptu Akmal Novian Reza S.I.K, melakukan penangkapan terhadap satu orang pelaku Curanmor Satu unit SPM YAMAHA JUPITER MX.



Gerakan yang  dilakukan oleh Polres Bima Kota Berdasarkan Laporan Nomor: LP / K / 02 / XI / 2017 / NTB / Res Bima Kota / Polsek Rasanae Timur.



Pelaku berinisial (H) Umur  22 tahun, sebagai wiraswasta  Alamat: Rt/Rw 08/05 Dusun Rasabou, Desa  Samili Kabupaten  Bima dan satu orang temannya berinisial (MH), dan sekarang (MH) sedang menjalankan masa tahanan di Rutan Kota Bima.



SPM yang dicuri oleh (H) Tersebut miliknya Muhamad Rizki Umur 17 tahun sebagai Pelajar  alamat Rt 02 Rw 01 Kelurahan  Panggi Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.



Dua Orang Pelaku  Tersebut  melakukan pencurian di TKP dengan menggunakan kunci  letel T tanpa sepengetahuan korban dengan mencongkel konci kontak SPM.



Upaya yang telah dilakukan tim opsnal Res Bima Kota yaitu Melakukan penyelidikan, penangkapan serta Membawa pelaku dan  Barang Bukti (BB) ke Mako Polres Bima Kota.



Kronologis Penangkapan Sebelumnya berawal dari tim melakukan penangkapan terhadap pelaku curanmor berdasarkan laporan polisi di atas atas Nama Pelaku (MH)  Yang sekarang menjalani masa tahanan di rutan kota bima, dari keterangan (MH) bahwa yang menjadi otak dalam curanmor tersebut  adalah (H).



“Kemudian tim melakukan penggrebekan di rumah pelaku Hanafi sebnanyak 3X di Desa Samili Kabupaten Bima,  namun pelaku berhasil lolos dari kejaran petugas” ungkap Iptu Akmal Novian Reza S.I.K kepada media ini.



Lebih Lanjut, Iptu Akmal mengatakan bahwa, pada Sabtu, (25/8) Kami mendapatkan informasi tentang tempat persembunyian pelaku, dimana pelaku selama ini bersembunyi di rumah mertuanya di desa penapali Kabupaten Bima, kemudian TIM turun melakukan penggerbekan,  di tempat persembunyian pelaku, dimana pada saat di lakukan pebggerbekan pelaku melakukan perlawanan dan keluarga pelaku menghalangi petugas, namun dengan sigap TIM berhasil mengamankan pelaku, namaun pada saat dalam perjalanan hendak menuju ke barang bukti Hasil curian beberapa TKP tersebut ,pelaku mencoba mengelabui petugas, dan melakukan perlawanan terhadap petugas dan melarikan diri, sehingga TIM melakukan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3X namun tidak di indahkan oleh pelaku.



“Dan tim terpaksa  menembak lurus ke arah kaki pelaku,  dan mengenai kaki pelaku sebelah kanan,  dan TIM pun membawa pelaku ke RDUD BIMA untuk mendapatkan perawatan, setelelah mendapatkan pelaku di bawa ke kantor Sat Reskrim Res Bima Kota,  dan menyerahkan pelaku ke Polsek Rasanae Timur Polres Bima Kota,  untuk di lakukan peroses lebih lanjut”. Pungkasnya.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.