Header Ads

Wujudkan Generasi Cinta Damai, Eksekutif Maarif Institut Gelar Jambore Pelajar Teladan Bangsa



Bima, Media NTB - Ekselutif Maarif Istitut menggelar kegiatan Jambore pelajar teladan bangsa dengan tema menguatkan generasi cinta damai di kalangan pelajar yang di laksanakan di hotel la illa kota bima.



Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Bima, Dandim 1608 Bima, Kapokres Bima Kota, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima, dan pesertanya dari kalangan umat beragama se-provinsi NTB.



Tujuan dari kegiatan ini, bagaimana untuk menanamkan nilai-nilai kebhinekaan, perdamaian, toleransi antara sesame anak bangsa, lintas agama lintas suku, ras dan budaya,  Ungkap Muhammad Abdullah Daraz, direktur Eksekutif Maarif Institut pada Media ini, Rabu (05/09) lalu.



“Namun kegiatan seperti ini merupakan program khusus dari Eksekutif Maarif Institus, mulai berjalan dari tahun 2012, dan ini kegiatan yang ke 7 kalinya”. Katanya.



Lanjut dia. Karena kami bagaiman mengajak siswa-siswa pelajar untuk menyelamatkan kearifan yang di miliki bangsa ini, yaitu hidup rukun, damai, dalam negara kesatuan republik Indonesia.



“Apalagi saat ini Indonesia dalam keadaan tantangan dunia politik, yang sering terjadi seperti ada ujaran kebencian, intoleransi, sehingga membuat para pelajar, pemuda maupun orang tua berpecah belah, akan tetapu meskipun ada momen politik seperti sekarang ataupun perbedaan pilihan tetapi kita tetap hidup rukun”. Terangnya.


Diakuinya, bahwa adanya idiologi asing di Indonesia ini yang telah memecahkan antara umat islam, bahkan sampai ada yang saling mengkafirkan satu dengan yang lain, dan yang paling penting jangan sampai ada yang jual agama demi kepentingan untuk berpolitil.



Ia berharap, mudah-mudahan para peserta yang hadir ini, bisa menjadi kader-kader terbaik bagi bangsda Indonesia, yang bisa memperkuat dan mempereratkan kembali ikatan kebangsaan di Indonesia khususnya di Bima ini.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.