Header Ads

50 Orang Kafilah NTB Akan Berlaga di MTQ Nasional Sumatera Utara



Mataram, Media NTB - Kafilah Provinsi NTB siap berlaga dan meraih prestasi gemilang pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an XXVII Tingkat Nasional di Provinsi Sumatera Utara, 07 Oktober 2018 mendatang. Setelah melalui tahapan seleksi ketat di tingkat kabupaten, ditambah dengan latihan intens, kafilah NTB yang berjumlah 50 orang dan 2 orang pendamping, serta bersama 11 orang pelatih itu akan memaksimalkan seluruh kemampuan pada ajang dua tahunan itu.



Sebagai kafilah yang berpengalaman menjadi peserta serta tuan rumah MTQ Nasional ke-XXVI tahun 2016 lalu, tentunya pemerintah menaruh keyakinan bahwa kafilah NTB akan meraih meraih hasil maskimal.  Bahkan, prestasi NTB saat itu menembus peringkat 4 besar.



"Sebagai tuan Rumah MTQ Nasional Tahun lalu NTB berada di posisi ke - 4 Nasional, prestasi itu minimal dapat dipertahankan,” Ungkap Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat Ir. H. Rosiady H. Sayuti, Ph.D saat melepas kafilah NTB untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an XXVII Tingkat Nasional di Provinsi Sumatera Utara, di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur NTB, Rabu (3/10/2018).



Memewakili Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, Sekda berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh keikhlasan dan tidak terbebani oleh apapun.



“Kita serahkan semua hasilnya kepada Allah SWT yang maha adil dan bijaksana,” Ungkap Sekda yang akrab disapa Pak Ros itu.



Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Adm. Kesejahteraan Rakyat Prov. NTB Ahmad Masyhuri, SH. melaporkan bahwa jumlah peserta MTQ tahun ini adalah sebanyak 50 orang dan 2 orang pendamping, serta bersama 11 orang pelatih yang akan mendampingi sampai lomba berakhir. Kafilah NTB akan mengikuti 7 cabang lomba dari 8 cabang lomba yang diadakan dan akan diberangkatkan menuju medan Sumatera Utara pada tanggal 4 oktober 2018.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.