Header Ads

Aplikasi NTB Care, Mengurai Sekat Pemerintah dan Masyarakat



Bima, Media NTB - Dengan hadirnya Aplikasi "NTB Care" diharapkan ruang antara pemerintah dan masyarakat tidak lagi tersekat.

   
      
Demikian salah satu poin penting penyampaian Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Selasa (16/10) saat membuka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Aplikasi NTB Care  di Hotel Lombok Raya.
            


Pada pelatihan yang melibatkan seluruh OPD Lingkup Kerja Provinsi NTB dan 10 Kabupaten/Kota  Provinsi NTB ini,  Wagub memaparkan,    Aplikasi ini didasari pada tujuan tercapainya pelayanan, perlindungan dan pemberdayaan masyarakat. 
           


Oleh karena demikian "NTB Care" lahir sebagai upaya bentuk hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat, juga selaras dengan misi visi Guburnur NTB, Tegasnya.
          


Lebih lanjut, Wagub menegaskan pentingnya  negara dalam hal ini pemerintah Provinsi NTB dan seluruh Kabupaten/Kota hadir untuk melayani,  melindungi dan memberdayakan masyarakat.  “Jangan ada OPD sebagai perencana, pelaksana kebijakan yang lamban dalam melayani masyarakat.

         

Di akhir sambutannya, Wakil Gubernur yang biasa di sapa Ummi Rohmi menitipkan harapan.  jangan hanya berhenti pada tahap perencanaan, tapi implentasinya wajib ditingkatkan dan mendapat hasil yang maksimal. Sehingga masyarakat mendapatkan manfaatnya. tutup Ummi Rohmi.
           


Sebelumnya Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB Tri Budiprayitno menjelaskan dalam sambutannya bahwa, Mobile App hadir menjadi "mata telinga dan tangan" Pemerintah Daerah di NTB untuk menangkap, memahami dan merespon pengaduan masyarakat kepada Pemerintah secara langsung (real time) tanpa melalui prosedur protokoler yang dapat menghemat waktu.



Juga dijelaskan,  saat ini Aplikasi NTB care masih berbasis android,  dan akan terus dikembangkan untuk melayani masyarakat. “Sistem ini adalah media bagi masyarakat, jelasnya.
         


Tahap akhir kegiatan, peserta pelatihan diberikan kesempatan untuk mencoba aplikas, prosedur dan kesempatan untuk berdiskusi, serta memberikan masukan.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.