Header Ads

Bantu Korban Gempa Lombok, Sekda NTB: Terima Kasih TV One



Lombok, Media NTB - Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Sc., Ph.D, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TV One yang telah menyalurkan bantuan sebesar Rp 17,6 M untuk Benahi Lombok yang bersumber donasi masyarakat Indonesia.



"Atas nama Gubernur, saya menyampaikan terima kasih atas inisiatif mengumpulkan donasi masyarakat Indonesia yang diwujudkan dalam bentuk sekolah, Masjid dan sarana prasarana lainnya", ujar Sekda saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung SDN 01 Pemenang Barat, di "eks" SDN 01 Pemenang Barat, Kamis (18/10/18).



Sekda juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Menteri sosial yang tetap memberikan perhatian untuk Lombok-Sumbawa kendati di Palu, Sulawesi Tengah juga ada musibah yang lebih besar.



"Semoga apa yang sudah di gagas menjadi amal shalih untuk semua", pungkasnya.



Sementara itu, Direktur Utama TV One Ahmad R. Widarmana menyampaikan, ini adalah amanah para donatur untuk korban bencana Lombok. Total donasi berjumlah Rp 17,6 Milyar, dimana sebelumnya juga telah dialokasikan untuk pemenuhan kebutuhan dan peralatan sehari-hari.



Ahmad menjelaskan, selain pembangunan gedung SDN 01 Pemenang Barat, rencananya akan dilakukan juga pembangunan SDN 02 Pemenang Timur, Lombok Utara, Masjid Al-Abror, Dusun Wadon Lombok Barat, dan Masjid Al-Mujahidin Dusun Bebante, Lombok Timur.



Untuk pembangunan tersebut telah dialokasikan dana sebesar Rp 10,5 Milyar. Adapun sisa donasi, nantinya pihak TV One akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk disalurkan kemudian.



"Kami harap semoga amanat pemirsa TV One dapat mengurangi beban saudara di Lombok", harap Ahmad.



Dalam kesempatan yang sama, Pepen Nazarudin selaku Dirjen Pemberdayaan Sosial, Kementerian Sosial RI menyatakan, dengan dimulainya pembangunan 2 SD dan 2 Masjid ini, Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia melalui Yayasan Satu Untuk Negeri TV One.



"Manfaatkan bantuan yang diberikan, gunakanlah dengan baik. Mudah-mudahan dengan dibangunnya sekolah yang lebih kokoh, adik-adik bisa lebih giat belajar" pintanya.



Dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian paket peralatan sekolah yang diberikan secara simbolis kepada perwakilan siswa SDN 01 Pemenang Barat.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.