Header Ads

Bertahun Tahun Menderita, Dandim Bima Fasiitasi Pengobatan Warga Miskin di Desa Simpasai


Bima, Media NTB - Salah satu warga Desa Simpasai kecamatan Monta Kabupaten Bima atas nama Budiman (43) Rt 06 Rw 03 mengalami penyakit kulit di seluruh tubuhnya.



“Bapak Budiman ini sudah menderita penyakit kulit selama tiga tahun, dan tinggal bersama empat orang anaknya, sementara istrinya sudah meninggal empat bulan yang lalu”. Ungkap Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, Dandim 1608/Bima.



"Penyakit yang dialaminya selama ini, tidak pernah diobati maupun dirujuk ke rumah sakit dikarenakan tidak memiliki biaya”, demikian diungkap oleh tetangga Budiman.



Dandim 1608/Bima, setelah menerima informasi terkait dengan adanya salah satu warga di desa Simpasai Kecamatan Monta, yang telah lama menderita sakit namun belum pernah menerima pengobatan, kemudian Dandim memerintahkan ke Wadanramil Monta, Ltt Inf Mahdin bersama Babinsa Simpasai yaitu Sertu Sahlan untuk mengecek informasi tersebut.



Selanjutnya, pada hari ini Kamis 18 Oktober 2018, pukul 09.30 wita telah dilaksanakan evakuasi Kepuskesmas Monta, langsung ditangani oleh Dokter Kevin, tapi karena penyakitnya memerlukan penanganan intensif sehingga Budiman dilarikan RSUD Bima, dan didampingi oleh keluarganya beserta babinsa Desa Simpasai untuk melakukan cek darah di laboratorium.



Pihal Kodim juga telah berkoordinasi dengan Dikes Kabupaten Bima dan Direktur RSUD Kabupaten Bima untuk penanganan lebih lanjut bagi Budiman.



Dari hasil cek laboratorium menyatakan bahwa, Budiman menderita infeksi kulit dikarenakan bakteri dan infeksi saluran ke hati. Tutupnya.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.