Header Ads

BPJS Cabang Bima Gelar Konferensi Pers, Ini Yang Dibahas



Bima, Media NTB - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Bima, menggelar konferensi pers terkait perkembangan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), acara yang dilaksanakan di Yuank Cafe Kota Bima, dihadiri oleh puluhan wartawan dari berbagai media di Kota dan Kabupaten Bima. Kegiatan yang dikemas secara santai ini berlangsung pada hari Selasa (09/10).



Elly Widiani sebagai direktur BPJS. Mengungkapkan bahwa salah satu dari UUD 1945 terkait kesejahteraan masyarakat umum itu, adalah kesejahtersaan kesehatan sendiri, karena bagaimana kita bisa sejahtera kalau nda sehat.



Selain dari pada itu, muncul juga UU No 40 tahun 2004 tentang sistem jaminan sosial, supaya bagaimana pemerintah bisa memastikan terhadap masyarakat untuk jaminan sosial, sementara itu 2014 juga di buat UU No 24 di mana pemerintah, membentuk sebuah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), supaya untuk menyelenggarakan jaminan sosial yang telah perundangkan tersebut. Katanya.



“Pada saat BPJS dibuka banyak sekali masyarakat yang telah mendaftarkan dirinya, bahkan di wajibkan masyarakat ikut mendaftarkan dirinya dalam program ini”. Terangnya.



Dengan adanya program BPJS ini supaya mempermudah masyarakat, karena biayanya hanya 25 ribu saja sementara bagi yang kelas 3, akan darik biaya sebanyak Rp 25.500. Tutupnya.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.