Header Ads

Danrem 162/WB Bersama Bupati KLU dan Direktur Conwood Serahkan Kunci Rumah Tahan Gempa



Tanjung, Media NTB - Berbagai upaya yang dilakukan TNI bekerja sama dengan instansi terkait termasuk swasta untuk membantu korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB) telah dilakukan. Salah satunya mendatangkan PT. Conwood yang berlokasi di Jakarta untuk membantu warga yang terkena musibah gempa membangun rumah hunian tahan gempa dengan bahan yang dibuat oleh PT. Conwood sendiri.



Siang tadi, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Bupati Kab Lombok (KLU) UtaraDr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., Dan Direktur PT. Conwood Rizki Kresno menyerahkan kunci rumah tahan gempa Conwood secara simbolis kepada Serda Ahmad Zaini anggota Korem 162/WB di Dusun Cupek Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung KLU, Sabtu (13/10).



Bupati KLU dalam sambutannya mengucapkan terimakasih PT. Conwood yang telah memberikan contoh rumah tahan gempa kepada masyarakatnya yang ada di Kecamatan Tanjung. Selain itu, Dr. H. Najmul Ahyar juga mengucapkan terimakasih kepada Danrem 162/WB yang selalu hadir di setiap kesempatan untuk membangun rumah masyarakat pasca gempa khususnya di Kabupaten Lombok Utara.



"Jika memungkinkan dengan dana Rp 50 juta yang diberikan pemerintah, masyarakat bisa memiliki membuat rumah Conwood", harapnya.



Senada dengan Bupati KLU, Danrem 162/WB juga terus berupaya untuk mengkoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemda untuk mencari solusi agar masyarakat lebih cepat kembali ke rumah masing-masing mengingat sekarang sudah mulai musim hujan.



Menurutnya, masyarakat harus bersabar dan selalu berikhtiar karena semua butuh proses dan pihaknya akan selalu berusaha untuk membantu mendatangkan para relawan ke NTB sehingga masyarakat akan lebih cepat bangkit kembali dari keterpurukan.



"Saat ini ada 10 rumah yang rusak berat dan telah memperoleh bantuan stimulan, kami telah memberikan perintah kepada para Babinsa untuk membantu dalam pembangunan rumah Conwood karena sudah ada panel atau bahan-bahannya sehingga prosesnya cepat, dalam waktu tiga minggu rumah sudah jadi", kata Rizal.



Orang nomor satu dijajaran Korem itu berharap, dana stimulan yang diberikan Pemerintah agar dapat digunakan untuk membangun Rumah Conwood seperti rumah yang akan diserah PT. Conwood kepada empat orang anggota Korem dan Kodim 1606/Lobar sekarang ini.



Sebelumnya, Direktur PT. Conwood menyampaikan situasi dan kondisi di KLU saat ini masih terlihat darurat, banyak puing-puing yang belum dibersihkan sehingga pihaknya bekerjasama dengan Bais TNI dan Korem 162/WB untuk sementara hanya bisa menyumbang empat unit rumah Conwood di KLU. "Ini sebagai contoh bentuk dan model rumah Conwood", jelasnya.



"Tenaga pembangunan rumah tersebut dari anggota TNI yang belum pernah membangun rumah Conwood, kami hanya mendatangkan satu orang tehnis saja dari Jakarta", ungkapnya.



Terkait dengan rencana kedepan, Rizki Kresno mengatakan pihaknya punya PR untuk mengkoordinasikan kembali tentang pembangunan rumah Conwood, agar dana stimulan dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 50 juta bisa mencukupi untuk pembangunan satu unit Rumah Conwood karena dana yang dibutuhkan untuk pembuatan rumah Conwood tipe 36 sebesar Rp 100 juta.


"Dalam pembangunannya, PT. Conwood bekerjasama dengan Deplover PT. Genta dengan alamat Kantor di Jalan Pejanggik Nomor 92 Kota Mataram.



Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada anggota TNI yang membantu pembangunan rumah Conwood, penyerahan sembako secara sombolis oleh Danrem 162/WB kepada masyarakat KLU, penyerahan secara simbolis 200 Sajadah oleh Ibu Hera (Bursa Sajadah) dan Direktur Conwood, peresmian rumah Conwood secara simbolis oleh Direktur PT. Conwood dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci rumah Conwood kepada empat orang anggota TNI yang berdinas di Korem dan Kodim 1606/Lobar.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.