Header Ads

Di Unram, Doktor Zul Ajak Mahasiswa Setalah Sarjana Jadi Pengusaha



Mataram, Media NTB - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengajak para mahasiswa, setelah meraih gelar sarjana, mampu menjadi pengusaha-pengusaha yang bisa menghasilkan perusahaan-perusahaan untuk mengimbangi era industri 4.0 saat ini. Ajakan tersebut Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu saat Rapat Senat Terbuka Dies Natalis ke-56 Universitas Mataram, di Auditorium Abubakar, Unram, Selasa (2/10/2018). Kegiatan itu mengambil tema “Pengembangan Mental Wirausaha dan Kemitraan di Era Revolusi Industri 4.0 Untuk Akselerasi Pasca Gempa”.



Di hadapan puluhan guru besar Unram itu, Doktor Zul menjelaskan mahasiswa NTB merupakan salah satu elemen penting bagi kemajuan daerah dan bangsa. Maka, para mahasiswa itu harus terus mengembangkan diri, baik ilmu pengetahuan maupun spiritual.



Sebab lanjut Gubernur, tantangan ke depan semakin besar, terutam dengan lahirnya revolusi industri 4.0 saat ini. Apalagi, pembangunan NTB ke depan akan berorientasi pada proses untuk menjadikan NTB ini sebagai pusat Science and Technology Nasional. Sehingga, peran mahasiswa untuk berkontribusi mewujudkan impian besar itu menjadi mutlak.



“Pembangunan adalah pertumbuhan dan pertumbuhan harus ada perubahan. Maka, hal itu harus dimaknai agar terciptanya NTB bisa menjadi pusat science and technology nasional,” Tegas Gubenur.



Maka pesan Gubernur, setiap ada niat dan usaha pasti ada jalan. Masa depan akan diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kepada mereka yang mempunyai mimpi besar.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.