Gubernur NTB Terima Bantuan untuk Korban Gempa dari Bupati Sumba Timur



Mataram, Media NTB - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc menerima kunjungan kerja Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbiliyora, M. Si di ruang kerjanya, Jum'at (28/09/2018). Agenda kunjungan Bupati dan rombongan tersebut dalam rangka menyerahkan bantuan bagi masyarakat NTB. Khususnya, masyarakat terdampak gempa bumi beberapa waktu lalu.



“Atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Sumba Timur, kami menyampaikan turut berduka atas musibah gempa bumi yang dialami NTB,” Ungkap Gidion kepada Gubernur. Adapun bantuan yang diberikan Bupati Gidion yaitu, dana senilai Rp.100.000.000. Sedangkan bantaun berupa barang akan segera menyusul.



Gidion sempat menyampaikan kepada Gubernur, etnis yang paling banyak bermukim di Sumba adalah warga Lombok, Sumbawa dan Bima. Sehingga, ikatan emosional antara Sumba dan NTB jelasnya, sudah terbangun sejak lama.



Sementara itu, Gubernur penggagas Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) itu menyampaikan selamat datang atas kunjungannya ke NTB, sekaligus terima kasih atas bantuan dan sumbangannya. “Terima kasih pak Bupati, semoga sumbangan ini bermanfaat dan membawa keberkahan bagi masyarakat di NTB,” Ungkap Gubernur.



Gubernur juga menyampaikan niatnya untuk melakukan kunjungan balasan dalam rangka menjalin dan mengeratkan tali silaturrahim dengan masyarakat Sumba."Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami akan berkunjung ke sana", tutupnya.



Sebelum meninggalkan ruangan, Bupati Gididon menyerahkan cindermata dan mengalungkan tenun ikat kepada Gubernur NTB. Hadir bersama Bupati Sumba Timur, Kepala Dinas Sosial, Kepala Badan Aset Daerah dan jajaran Pemerintah Kabupaten Sumba.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.