Gubernur NTB Ungkap Kunci Memajukan Industri Pariwisata



Mataram, Media NTB - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengungkapkan, kunci untuk memajukan industri pariwisata NTB saat ini adalah memperbanyak penerbangan langsung (direct flight) internasional dan event internasional. Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul menegaskan itu saat silaturrahmi bersama para pelaku pariwisata se-NTB, di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi NTB Rabu, (3/10/2018).



Dikatakan Doktor Zul, sekali direct flight ke Lombok dan Sumbawa, akan berdampak baik bagi daerah. Bahkan multiplayer efeknya bagi masyarakat cukup besar. Sehingga, langkah-langkah saperti itu kata Gubernur dapat memajukan industri pariwisata di NTB.



Selain itu, Gubernur juga menyampaikan bahwa penataan akses ke NTB juga perlu dipikirkan dengan baik. Bandara sebagai gerbang utama akses pariwisata, perlu dilakukan penataan, mulai dari Toilet yang bersih serta pelaku-pelaku usaha pariwista yang ramah dalam melayani para wisatawan yang datang ke NTB.



Di hadapan para pelaku pariwisata ia mengatakan, pemerintah menjadi pengendali dalam kemajuan industri pariwisata di NTB. Untuk itu ia berharap, dengan kehadiran pemerintah tersebut akan dapat membantu dan  memfasilitasi serta dapat memberikan solusi terhadap dinamika para pelaku pariwisata di NTB.



Menurutnya kondisi industri pariwisata di NTB saat ini dalam masa recovery ini. Sehingga, sangat bergantung pada masyarakat yang mampu membangun semangat optimisme tinggi untuk membangkitkan kembali industri pariwisata di NTB. Tentunya dengan kekompakan dan inovasi.



Untuk itu Doktor Zul, mengajak seluruh pelaku pariwisata membangun kembali industri pariwisata di NTB pasca bencana dengan semangat optimis, dengan kekompakan dan inovasi baru, semoga pariwisata NTB semakin maju di masa yang akan datang.



"Siapa yang mau jadi kepala dinas, yang mau jadi kepala daerah adalah orang yang mau berkorban lebih banyak untuk kemajuan masyarakat NTB,” ujarnya.



Dalam acara silaturrahmi tersebut Gubernur NTB didampigi Sekda Provinsi NTB dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB menyerahkan secara simbolik peralatan pertukangan kepada Kepala Desa Senaru untuk pembangunan Hunian Sementara (Huntara) sebagai simbol recoveri pariwisata NTB pascagempa.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.