Header Ads

Hari Amal Bakti Kemenag ke- 73, MIN Tolobali Kota Bima Gelar Berbagai Lomba Untuk Siswa



Bima, Media NTB - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tolobali atau MIN Nomor 1 Kota Bima menggelar kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama (Kemenag) Ke- 73 dengan tema, mencetak generasi islam, lewat lantunan adzan, hafalan, surat pendek, do’a harian dan pildacil.


Kegiatan ini berjalan selama 2 hari yang berlangsung di halaman sekolah setempat. salin siswa setempat, kegiatan ini juga diikuti oleh RA dan TK se-kota Bima, dengan peserta sebanyak 297. Demikian Disampaikan oleh Ani Jauhar, ketua panitia saat dikonformasi oleh media ini, Senin (22/10) lalu.



“Yang mengikuti Adzan sebanyak 38 orang, do’a harian sebanyak 66 orang sementara yang hafalan surat pendek sebanyak 151, bahkan tiap tahunnya kami dari panitia mesrasa kewalaham dengan banyaknya peserta yang terdaftar”. Terangnya.



Kegiatan semacam ini merupakan kegiatan rutin yang adakan oleh MIN Tolobali, sejak tahun 2010 sampai dengan 2020 dan ini sudah berjalan 8 kali.


Sementara itu, E. Amryn S.Ag M.Si sebagai kepala sekolah mengungkapkan bahwa, sebenarnya kegeiatan semacam ini hasil dari pada pembagian dari dinas kementrian agama untuk sekolah agama yang ada di kota Bima.



Sehingga tiap sekolah baik dari MIN, MTSN maupun MA yang telah mendapatkan kegiatan itu, tinggal melaksanakannya sesuai dari pada keinginan sekolah masing-masing. Tutupnya.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.