Header Ads

Hari Pertama Berkantor, Walikota Bima Gelar Konferensi Pers, Ini Yang Dibahas!



Bima Media NTB – Hari pertama memasuki kantor, Senin (01/10) setelah dilantik sebagai walikota Bima pada Rabu (26/09) lalu di Mataram, Walikota Bima H.M Lutfi SE langsung menggelar konferensi pers di ruang rapat walikota Bima.




Dihadapan puluhan wartawan, Lutfi membicarakan terkait dengan program BPJS gratis yang akan menjadi program perioritasnya. Dijelakannya, nanti bisa dibantu oleh pemerintah pusat, yaitu melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Program Keluarga Harapan (PKH).



Selain itu, kata Lutfi, BPJS ini juga ada yang dari pemerintah Provinsi, dan sisanya akan ditanggung semua oleh pemerintah kota Bima. Sehingga, dirinya yakin seluruh warga kota Bima semunya akan memiliki BPJS.



“Bahkan anggarannya sudah dialokasikan sebanyak Rp. 2 miliar untuk APBD P 2018 ini, nanti kita akan kita realisasikan dibulan Desember. jadi seluruh masyarakat kota Bima yang belum memiliki kartu BPJS akan terselesaikan”.Terangnya.



Sementara itu, yang dijelakan oleh Lutfi adalah penyelesaian pembangunan Masjid Agung Al-Muwahidii kota Bima, nanti akan dialokasijan pada  APBDP dan APBD. Supaya nanti masjid tersebut akan dijadilan sebagai Islami Center Kota Bima. Rencananya, alokasi anggaran pembangunan masjid Al-Muwahidin untuk APBD 2019 adalah sebesar Rp.10 Miliar.



Disinggung mengenai Janji Politik, Visi Misi waktu kampanye? Lutfi mengaku optimis dan akan melaksanakannya sesuai kkemampuan Keuangan Daerah dan aturan yang berlaku.



Terkait kemitraan dengan media massa? Menurut Lutfi, peran media juga sangat tinggi, mulai dari proses pendidikan politik, kontrol sosial, dan juga media sebagai mata rantai untuk membangun daerah yang lebih baik.



“Jadi peran media ini sangat penting dalam membangun kota Bima ini,  karena media juga sebagai agen pembangunan. Oleh karena itu, media jangan sungakan-sungkan untuk mengkritik, karena itu merupakan cara terbaik terbaik untuk membantu saya selaku pemerintah”. Tutupnya.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.