Header Ads

Inspiratif Expo, Tips Merawat Kecantikan Ala dokter Cantik



Mataram, Media NTB - Setiap wanita di muka bumi ini pasti mendambakan sebuah kecantikan, pasalnya kecantikan itu merupakan sesuatu yang mutlak bagi kaum hawa.



Berbagai macam carapun di tempuh agar predikat cantik itu terlekat pada seorang wanita, mulai dari metode secara alami, maupun secara instan.



"Sesuai dengan fitrahnya jika perempuan itu memang harus tetap cantik," jelasnya.



Demikian ungkap dr. Hj. Suci Nirmala selaku Dosen Fakultas Kedokteran Unizar Mataram di panggung Inspiratif Expo yang merupakan  pekerjaan setiap pekan Dinas Kominfotik NTB, Minggu (7/10).



Ditengah keramaian pengunjung arena carfreeday. Dokter Suci jelaskan untuk menjaga penampilan tidak hanya dari faktor eksternal saja.



Tapi faktor internalnya juga sangat penting yaitu dengan memperhatikan kadar minum cukup, pola makan yang baik, dan pola tidur yang dijaga, maka secara otomatis kulit akan terpancarkan.



Bukan hanya itu saja, seseorang juga harus memproteksi diri agar tidak terkena sinar UV secara langsung yang bisa menghitamkan kulit, dan parahnya lagi bisa menyebabkan kanker kulit.Bila beraktivitas langsung di bawah sinar matahari, maka dokter kelahiran Mataram ini sarankan agar menggunakan cream pelindung."Minimal harus ada sun block, dan itu wajib," katanya.



Faktanya seorang wanita juga lebih cepat penuaannya dibanding laki laki, karena itu ia ingatkan para kaum hawa agar lebih rutin dalam perawatannya yang harus lebih teratur.



Ia juga tegaskan bahwa kecantikan itu tidak mungkin muncul dari adanya sebuah proses."Hasil tidak akan pernah menghianati proses. Proses pasti ada, hasilnya akan muncul dan tidak ada hasil yang instan,"ujarnya.



Selain itu salah satu hal yang paling penting dilaksanakan yaitu melakukan aktivitas fisik 5 kali dalam seminggu, minimal selama 30 menit. "Kegiatan ini nantinya bisa menstabilkan tubuh," tambahnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.