Header Ads

Jaga Kerbersihan Sungai, BPBD Kota Bima Gelar Sekolah Sungai



Bima, Media NTB - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima, menggelarkan kegiatan Pengembangan komunitas Sungai kegiatan Gerakan PRB Sekolah Sungai Di Kota Bima.



Kegiatan yang berlangsung di aula kantor BPBD kota Bima ini, akan berjalan selama 3 hari, dan dihadiri oleh masyarakan yang ada di bagian pinggiran sungai yaitu, kelurahan Paruga, Keluarahan Na'e dan kelurahan Dara. Ungkap Ir. H. Syarafuddin, MM sebagai kepala BPBD saat dikonfirmasi oleh media ini, Selasa (09/10).



H. Syarafuddin menjelaskan, kegiatan semacam ini sudah berjalan sebanyak 4 kali, supaya bisa membekali, baik masyarakat maupun dinas terkait yang ada di kota Bima.



“Kenapa kami mengundang masyarakat yang ada di bagian pinggiran sungai, karena memang itu adalah sasarannya, suapaya masyarakat yang ada di bagian pinggiran sungai ini, di berikan dulu pemahamannya supaya tidak lagi membuang sampah di sungai, namun akan di berikan pemahaman terkait bagaimana cara tata kelola sungai, mengembangkan maupun menjaga sungai”. Terangnya.



Diakuinya, apalagi selama ini kita ketahui salah satu penyebap dari banjir itu adalah dari tumpukan sampah yang ada di sungai, maka dari pada itu kita mengadakan kegiatan seperti ini, supaya masyarakat kota bima punya kesadaran demi menjaga keamanan kota bima yang kita cintai ini.



Selain dari pada itu, nanti pihak BPBD akan melakukan gotong royong besar-besaran, bahkan pesertanyan akan di targetkan mencapai 1000 orang. Tutupya.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.