Header Ads

Jambore Pemuda Indonesia 2018, Duta Kota Bima Raih Prestasi



Bima, Media NTB - Dua perwakilan Kota Bima yang diutus sebagai peserta Jambore Pemuda Indonesia Tahun 2018 di Provinsi Bangka Belitung, atas nama Julfikar asal Kelurahan Rabadompu Timur dan Riana Herlina asal Kelurahan Pane, berhasil meraih prestasi sebagai Penampil Seni Terbaik pada ajang tingkat nasional tersebut.



Senin, 15 Oktober 2018, keduanya didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Kota Bima Fatimah, SE, diterima oleh Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, di ruang kerjanya. Sekda menyampaikan apresiasi kepada keduanya.



Selama berada di Provinsi Bangka Belitung tanggal 6-11 Oktober 2018, keduanya mengikuti berbagai rangkaian kegiatan antara lain pentas seni, kirab budaya, penanaman pohon secara masal, latihan tari, lomba senam poco-poco, permainan tradisional, hasta karya, serta kunjungan wisata.



Rangkaian kegiatan ini diikuti bersama 550 kontingen perwakilan pemuda/i yang berasal dari 33 Provinsi se-Indonesia yang berkumpul dan berbaur bersama dengan para pemuda se-Kabupaten Bangka Selatan dalam kegiatan Jambore untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2018.


Para peserta juga mendapat penambahan wawasan melalui kegiatan Bhakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP). Tujuan dari BPAP sendiri adalah untuk membuka wawasan kebudayaan dari para pemuda supaya mengenal dan memahami kebudayaan dari daerah lain dalam ruang lingkup Negara Kesatuan Republik Indonesia.



Sekda mengharapkan ada nilai-nilai positif yang dipetik oleh Julfikar dan Riana Herlina sebagai hasil kegiatan ini, yang kelak dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari serta menjadi penggugah semangat rekan-rekannya sesama pemuda di kota Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.