Header Ads

Jelang Pilkades Serentak, Polsek Wera Inisiasi Deklrasasi Pilkades Damai



Bima, Media NTB - Dalam momentum pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan diselenggarakan pada Desember 2018, berbagai upaya yang dilakukan oleh pihak keaamanan termasuk mendeklarasikan Pilkades damai serta memberikan keaamanan pada saat pemilihan nantinya, tentunya tujuan dengan akan diadakannya Deklarasi tersebut agar Pilkades berlangsung damai, tidak menyebarkan Hoax dan kampanye hitam.



Di kecamatan kecamatan Wera kabupaten Bima, terdapat enam (6) desa yang ikut melakukan pemilihan kepala desa, yaitu; desa Tawali, desa Mandala, desa Kalajena, desa Wora, desa Ranggasolo dan desa Sangiang.



Deklarasi Pilkades damai direncanakan akan digelar di Baruga Na'e Tawali Wera pada Rabu, (10/10/2018) mendatang oleh Polsek Wera dan rencananya akan mengundang desa-desa yang akan ikut Pilkades nantinya.



Kapolsek Wera Rejoice Benedicto Manalu, S.Tr.K yang dikinfirmasi langsung oleh Media NTB Via WA pada Jumat (05/10/2018)  mengatakan, dengan tujuan diadakannya deklarasi Pilkades damai tersebut agar masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban.



Rejoice berharap, dengan adanya kegiatan deklarasi Pilkades damai yang akan kita laksanakan nanti, kita semua sebagai masyarakat dapat menjaga situasi yang aman, tertib dan damai dalam pelaksanaan Pilkades nantinya.



“Perbedaan pendapat dan dukungan merupakan hal yang lumrah dan biasa, namun alangkah indahnya apabila ada permasalahan dapat diselesaikan dengan hati yang dingin serta pikiran yang jernih.” Tutup Rejoice.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.