Header Ads

Keluarga Akan Kuat Jika Ditopang Ekonomi Yang Kuat



Bima, Media NTB - Konsep ketahanan keluarga perlu dipertegas kembali oleh seluruh pihak terutama ibu PKK. Bagaimanapun, sebuah keluarga harus memiliki kekuatan dalam menghadapi berbagai ujian/cobaan sehingga tetap kokoh berdiri menjadi keluarga yang tangguh.



“Kita harus bekerja keras agar PKK dengan programnya bisa memperkuat ketahanan keluarga dari berbagai sisi, keluarga akan kuat jika keluarga tersebut ditopang oleh ekonomi yang kuat,” Jelas Ketua TP. PKK NTB, Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M. Sc menemui masyarakat dan kader PKK di Kantor Lurah Dasan Cermen, Kota Mataram, Rabu (24/10/18). Kegiatan tersebut dalam rangka Roadshow untuk untuk memperingati HKG PKK KB-Kesehatan ke- 46 Provinsi NTB Tahun 2018.



Ke depan jelas istri Gubernur itu, PKK NTB dan Pokja 1 akan meluncurkan seminar mengenai pelaksanaan pola asuh anak dan remaja. Kegiatan ini katanya, diharapkan memiliki persamaan persepsi pola asuh anak dan remaja dan anak-anak memiliki ketahanan yang baik.



Selain itu, Hj. Niken menambahkan, agar Dasa Wisma dapat diaktifkan kembali sebagai sarana pengontrolan program kerja, memahami pentingnya orang tua memahami pola pengasuhan secara baik dan benar sehingga orang tua tidak acuh terhadap anak, dengan penataan atau pembinaan Paud sebagai tempat mengawali generasi NTB.



“Mudah-mudahan tidak hanya di Dasan Cermen saja tapi di seluruh Kelurahan di Kota Mataram, akan sangat membanggakan jika Kota Mataranm bisa menjadi contoh untuk daerah lain di NTB", harapnya.



Tak lupa, Hj. Niken itu menyampaikan kegiatan itu merupakan kali pertama beliau berkunjung ke Kota Mataram sebagai Ketua TP. PKK NTB. Tujuan roadshow ini tak lain dan tak bukan adalah untuk menjalin silaturrahim dan memperkenalkan dirinya sebagai Ketua TP. PKK yang baru, “Semoga dengan silaturrahim ini bisa terjalin kerjasama yang baik di masyarakat kedepannya,” ungkap Hj. Niken.



Sebelumnya Ketua PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh menyampaikan selamat atas telah dilantiknya Hj. Niken selaku Ketua TP. PKK pada tanggal 1 Oktober 2018. Ia mengapresiasi atas berkenannya Ketua TP. PKK NTB mengunjungi warga masyarakat Kota Mataram khususnya kelurahan Dasan Cermen.



“Kami terus membangun komunikasi dan kerjasama dengan organsiasi perangkat daerah terkait, kami berharap dengan adanya kunjungan ibu dan rombongan akan terjalin silaturrahim yang baik kedepannya dan kami dapat pembinaan yang lebih luas baik di tingkat Lurah, Camat dan Kota”, pungkasnya.



Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua TP PKK Kota Mataram, N.D.Kienastri Mohan Roliskana, Wakil ketua 2, Hj. Erlina Efendi Eko Sasmito, Perwakilan BKKBN NTB, Camat Sandubaya Lalu Samsul Adnan S.IP, Lurah Dasan Cermen dan beberapa instansi terkait lainnya. Dalam kesempatan tersebut Hj. Niken memberikan bantuan secara simbolis untuk Korban Bencana yaitu, Sembako 175 paket, Family Kit 37 paket, seragam SMA 6 lusin, seragam SMP 6 lusin, kemeja polos 6 lusin. Usai penyerahan Hj. Niken meninjau PAUD Edelweiss Dasan Cermen, Poskesdes Dasan Cermen dan Mobil Pelayanan Keluarga Berencana (KB).(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.