Kodim Bersama Polres Bima Bedah Rumah Warga di Desa Tolotangga



Bima, Media NTB - Karya bhakti bedah rumah milik Warga Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima yang dilakukan Kodim 1608/Bima bekerjasama dengan Polres Bima dimulai sejak hari ini, Selasa (2/10).



"Sesuai rencana sebanyak tiga unit rumah yang akan dikerjakan oleh anggota TNI dari Kodim Bima bekerjasama dengan Polres Bima", kata Wadan Ramil 1608-07/Monta Lattu Inf Mahdin mewakili Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kunia Eka Putra.



Menurutnya, bedah rumah ini dilakukan sebagai upaya satuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara masyarakat dengan aparat terutama TNI dalam ini Kodim dan jajaran bersama Kepolisian dengan harapan jika ada permasalahan yang ada di masyarakat agar bisa diselesaikan secara arif dan bijaksana dengan melibatkan trisula desa yakni Kades, Babinsa dan Babinkamtibmas.



Sementara Kepala Desa Tolotangga Faisal mengucapkan terimakasih kepada Dandim Bima maupun Kapolres Bima yang telah memberikan perhatiannya kepada warga Tolotangga khususnya mengingat bedah rumah ini tepat sasaran dan akan bermanfaat besar bagi keluarga yang akan menempatinya.



Hal senada juga disampaikan Camat Monta Muhtar, SH., saat memberikan sambutan dihadapan warga yang hadir sebelum pelaksanaan bedah rumah dimulai.



Terpisah, Dandim Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra disela-disela kesibukannya menyampaikan kegiatan bedah rumah ini sebagai wujud kepedulian Kodim bersama Polres Bima terhadap keluarga yang kurang mampu secara finansial sehingga kami berinisiatif untuk membantu bangun rumah diatas lahan yang memang milik warga.


Bambang berharap kepada seluruh anggota dan jajarannya untuk terus berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara sehingga akan tercatat sebagai amal jariah kita kelak dihadapan Allah Tuhan yang Kuasa", tandasnya.



Setelah penyerahan peralatan kerja secara simbolis, rumah yang menjadi sasaran bedah rumah yakni rumah milik   Zulkifli, rumah A. Bakar dan rumah Ibu Aisyah.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.