Header Ads

Peduli Bencana Palu dan Donggala, Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta Galang Dana


Bima, Media NTB - Gempa bumi dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Donggala mengundang rasa duka yang paling dalam bagi seluruh masyarakat dunia, kenapa tidak, bantuan kemanusiaan terus berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia termasuk bantuan luar Negeri.



Bukan saja dari masyarakat dunia atau masyarakat Indonesia lainnya, aksi kemanusiaan juga dilakukan oleh Mahasiswa Bima yang kuliah di Yogyakarta atau yang menamakan Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY).



FIMNY melakukan penggalangan dana pada kamis malam (04/10/2018) di titik-titik keramaian di kota Yogyakartan guna untuk membantu meringankan beban korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala.



Gempa dan tsunami yang meluluhlantakan Kota Palu dan donggala sudah menelan korban jiwa hingga hari ini mencapai 1.409 korban jiwa, ribuan luka-luka dan puluhan ribu orang kehilangan tempat tinggal dan keluarga mereka.



FIMNY  tidak hanya melakukan penggalangan Dana namun juga melakukan doa bersama, agar korban gempa dan tsunami yang menimpa Palu dan Donggala dapat bersabar dan ikhlas atas Ujian dari Allah SWT.



Salah satu mahasiswa Ncera Yogyakarta, Nurhaidah yang dikonfirmasi Media NTB lewat via WatsAppnya berharap kepada seluruh korban gempa dan tsunami agar tetap sabar dan tabah. "Semoga korban gempa dan tsunami  selalu sabar dan tabah,  dan bagi yang telah meninggal dunia menjadi khusnul khotimah" Harapnya.



Ia menambahkan, Semoga seluruh elemen masyarakat Indonesia dapat mengulurkan tangannya untuk membantu saudara-saudara kita di palu dan donggala, tanpa harus membedakan Agamanya, tetapi lihat manusianya.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.