Header Ads

Peduli Pendidikan, Ketua TP PKK NTB Serahkan APE Pada Pengelola PAUD



Mataram, Media NTB - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, sekaligus sebagai Bunda PAUD Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M.Sc, menyerahkan Alat Peraga Edukatif (APE) kepada pengelola PAUD Harapan Bunda, Dusun Sedutan, Desa Kayangan, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Selasa, (23/10/2018).



Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Roadshow TP PKK Provinsi di KLU dalam rangka peringatan HKG PKK, KB Kesehatan  ke 46 Tingkat Provinsi tahun 2018.



Dalam Hj. Niken mengatakan, penyerahan sejumlah APE itu merupakan salah satu wujud dari kepedulian TP PKK Provinsi NTB terhadap dunia pendidikan. Ia berharap dengan bantuan APE itu akan menjadi sarana edukasi agar tumbuh kembang anak-anak NTB tumbuh dengan baik sehingga akan menjadi geresasi yang cerdas dan berkualitas dimasa depan.



"PAUD merupakan tempat pendidikan utama untuk mencurahkan perhatian dan kasih sayang kita kepada anak-anak. Ibu-ibu harus pastikan anak-anak kita dapat pendidikan yangbaik," ujarnya.



Bunda PAUD Hj. Niken mengingatkan, Usia PAUD merupakan usia emas bagi anak-anak yang harus diberikan perhatian lebih, agar pertumbuhan dan perkembangan anak berjalan dengan baik.



Untuk itu, ia berpesan kepada ibu-ibu yang hadir dalam acara tersebut agar anak-anak tetap dapat asupan gizi yang baik.



Dengan minum susu minimal 2 kali sehari. Selain itu ia juga mengajak untuk meningkatkan konsumsi ikan agar anak-anak dapat gizi yang baik. "Bapak-bapak yang jadi nelayan, jika ada hasil tangkapan jangan dijual suamua, sisakan sebagian untuk dikonsumsi, agar anak-anak dapat gizi yang baik," tandasnya.



Dalam kegiatan roadshow tersebut, juga dilakukan pelayanan KB dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat terdampak gempa di Desa Kayangan, Lombok Utara.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.