Header Ads

Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Gempa, Gubernur Berharap Ada Partisipasi Pengusaha



Mataram, Media NTB - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyambut baik niat para pengusaha yang ingin turut membantu dalam berpartisipasi mempercepat rehabilitasi dan rekonstruksi di NTB pasca gempa. Sebab menurutnya, partisipasi dan bantuan pengusaha dapat mempercepat dan mempermudah proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa NTB. Gubernur juga menyampaikan agar kegiatan ini dapat dijadikan ruang untuk beramal bagi kemaslahatan kita bersama.



Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul menegaskan itu saat memimpin Rapat Koordinasi Rehabilitasi pasca gempa yang dihadiri oleh para pengusaha Gapensi, Gapeksindo, KADIN NTB, dan Dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPR, Dinas Sosial dan Dinas Perdagangan Provinsi NTB, di Ruang Rapat Utama (RRU) Kantor Gubernur NTB, Selasa (23/10/2018).



Rakor tersebut merupakan tindak lanjut dari audiensi  bersama Kadin NTB, REI NTB  Gapensi dan Gapeksindo NTB dalam rangka Percepatan Masa Transisi menuju Rehabilitasi dan Rekontruksi Bangunan khususnya rumah yang terdampak Gempa Bumi di NTB.



Dalam kesempatan Itu Gubernur NTB kembali menyampaikan harapannya agar masyarakat sudah dapat menempati rumah yang disiapkan dan semua proses dapat berjalan lancar.



"Saya yakin proses ini dapat berjalan lancar, mudah-mudahan proses ini bisa dipercepat agar masyarakat bisa kembali ke rumah dan tidak ada yang berada di tenda lagi,” ujarnya.



Gubernur menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada dunia usaha telah berpartisipasi bukan semata-mata karena ada peluang bisnis tapi atas dasar sisi sosial kemanusiaan.



"Semoga partisipasi ini dapat membantu mempercepat rekonstruksi, ini menjadi berita baik bagi pemerintah daerah bahwa teman-teman pengusaha telah siap, tinggal kita berikan relokasinya," harapnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.