Header Ads

Serap Aspirasi Warga, Gubernur NTB Sampai Begadang



Mataram, Media MTN - Senin (8/10/2018), waktu sudah menunjukkan pukul 22.45 WITA. Namun, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah masih terlihat asyik berbincang dengan sejumlah tokoh masyarakat yang datang dari sejumlah desa di Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat. Gubernur yang lebih dikenal Doktor Zul itu rela begadang hingga larut malam demi mendengar dan menyerap aspirasi warga.



Gubernur Doktor Zul berbincang akrab dengan masyarakat di halaman belakang kediaman M. Nasir. Salah seorang tokoh masyarakat Desa Tepas yang juga merupakan Kepala SMAN 1 Taliwang.



Menemani obrolan, suguhan yang disajikan pun cukup ala kadarnya. Ada kopi, ada teh, kacang rebus dan beberapa hidangan ala desa lainnya. Meski sederhana, namun Doktor Zul sapaan akrab Gubernur NTB nampak sangat menikmati suasana.



Cukup banyak yang dibincangkan dalam pertemuan itu. Namun Doktor Zul lebih banyak mendengar dan menyerap aspirasi warga yang disampaikan melalui lisan para kepala desa.



Doktor Zul pun sempat menelepon Kepala PLN NTB ketika mendapat laporan bahwa Desa Rarak Rungis ada yang belum teraliri listrik. Gubernur meminta PLN segera menyelesaikan persoalan tersebut.



Terkait beragam persoalan yang mungkin masih menjadi aspirasi warga, doktor Zul meminta seluruh masyarakat agar tak segan menyampaikan persoalan - persoalan itu kepada pemerintah.



Usai silaturahmi dengan warga di Desa Tepas, Gubernur NTB mengakhiri silaturahmi dengan menemui warga Tampir, Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.