Header Ads

Silaturahmi di Dompu, Gubernur Menghimbau Agar Tulis dan Sebarkan Cerita Baik tentang NTB



Mataram, Media NTB - Provinsi NTB saat ini tengah dalam momentum baik untuk membangun. Meskipun mengalami musibah gempa bumi, namun tidak menghalangi masyarakat dan pemerintah untuk terus membangun.



Bahkan, yang paling dibutuhkan untuk memajukan daerah ini adalah melalui cerita baik. Maka, mulailah menyusun sebuah cerita tentang NTB, kemudian dikabarkan kepada semua orang.



"Tulislah cerita yang kesimpulan akhirnya bernilai inspiratif. Tulis dan sebarkan berita baik tentang NTB" Ajak Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah saat menggelar silaturrahmi dengan unsur pemerintah kabupaten Dompu bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, di Pendopo Bupati Dompu, Sabtu Malam (06/10/2018).



Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu menjelaskan melalui berita baik, apalagi cerita itu memberikan inspirasi bagi orang lain, maka semangat membangun itu akan terus tersemaikan. Banyak negara-negara luar lanjutnya, memiliki cerita baik. Lalu kemudian, cerita itu diceritakan kepada anak cucunya, yang akhirnya menjadi inspirasi untuk menumbuhkan semangat memajukan bangsa.



"Kalau kita menulis cerita NTB dengan kesimpulan yang menyenangkan, maka itu akan menjadi inspirasi bersama," ungkap Gubernur.



Selain itu, Gubernur mengungkapkan kalau sebuah daerah mau maju, maka  para pejabatnya harus menambakan jabatan itu dengan baik. Yaitu, pejabat yang melayani mampu memberikan pengorbanan lebih bagi masyarakat. Termasuk membangun sumber daya manusia yang kuat dan berkualitas.



Sementara itu, Bupati Dompu, H. Bambang H. M. Yasin menyampaikan kebanggaannya atas kunjungan gubernur di Kabupaten Dompu. "Gubernur baru kita ini bukan orang baru. Tapi beliau ini sering menemui masyarakat kita," jelas Bupati.



H. Bambang juga melaporkan bahwa masyarakat Dompu termasuk masyarakat yang kaya saat ini. Sebab, dengan hasil pertanian yang melimpah, terutama Jagung, masyarakat Dompu semakin meningkat kesejahteraannya.



Meski demikian, Bupati mengharapkan arahan dan gagasan agar pembangunan daerah ke depan semakin lebih baik.


"Kami siap membangun NTB dan Indonesia," tegas Bupati.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.