Header Ads

TMMD Ke-103 di Bima, Satgas Gelar Tablig Akbar di Desa Rai Oi Sape



Bima, Media NTB - Kodim 1608/Bima menggelarkan Tablik akbar Satgas TMMD ke-103 dan Kodim 1608/Bima bersama Kapolresta Bima kota dengan masyarakat Sape dan Lambu.



Kegiatan yang berlangsung di masjid besar Jami’ar rahman desa rai oi ini, di hadiri oleh kapolresta bima kota, kapolsek sape, danramil sape, camat sape, kepala desa rai oi, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.



Pada kegiatan Tablig akbar ini dihadirkan penceramah Ust. Adnin. SQ. M.Pd.I. Tema yang adalah ‘Mewujudkan generasi muda berkarkter, beriman dan bertakwa menuju desa maju sejahtera dan demokrasi’. Kegaiatan diisi juga oleh grup marawis dari ponpes Al-Ridwan.



Makna yang terkandung dalam surat Al-Asr, bahwa manusia adalah sekelompok yang merugi kecuali bagi mereka yang beriman dan beramal soleh. Ungkap Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra. Dalam sambutanya Sabtu (20/10).



Dandim yang dikenal Religius dan Merakyat ini berharap, agar segala sesuatu di masa lalu, itu dijadikan pelajaran bagi kita semua karena waktu tidak akan pernah terulang kembali, yang lalu biarlah berlalu namun kita tetap menghadap kedepan sebagai masa depan kita nanti.


sementara itu, Abdul Mu’is Mahmud sebagai kepala desa Rai Oi, dengan adanya kegiatan seperti ini dirinya mengaku sangat support sekali, karena pada tahun-tahun sebelumnya belum ada kegiatan sebesar ini, “Dan kami mengucapkan terima kasih banyak kepada dandim Bima, yang telah membangun kegiatan di desa kami ini”. Katanya.



Ia berharap, mudah-mudahan kedepan Kodim Bima bisa melakukan kegiatan seperti ini, karena ini bukan seremonial biasa akan tetapi ini berkaitan dengan agama, apalagi dengan situasi dan perkermbangan jaman modernisasi yang kian merajalela ini, perlu kita menjaga untuk generasi muda.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.