Header Ads

TMMD ke 103 Tahun 2018 di Kabupaten Bima Resmi Dibuka



Bima, Media NTB - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 pagi tadi resmi dibuka Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Nor, M.Pd., pada upacara pembukaan TMMD ke 103 dilapangan bola Desa Lambu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, Senin (15/10).



Usai menyerahkan Tolkit dan alat peralatan kerja, Wakil Bupati Bima selaku inspektur upacara pembukaan TMMD ke 103 tahun 2018 tersebut dalam amanatnya mengucapkan terimakasih dan rasa syukur atas terselenggaranya TMMD ke 103 di Kecamatan Lambu yang masuk ke wilayah yang dipimpinnya.



Dijelaskannya, kegiatan TMMD ke 103 ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah serta masyarakat Kabupaten Bima khususnya dalam pembangunan fisik maupun non fisik yang nantinya akan dilaksanakan secara gotong royong bersama masyarakat.



"Sesuai jadwal, pelaksanaan TMMD ke 102 tahun 2018 akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan mulai hari ini tanggal 15 Oktober hingga 13 November mendatang", sebut Ir. Dahlan.



Dilanjutkannya, kegiatan TMMD ke 103 ini nantinya akan melibatkan dinas dan instansi terkait serta seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu sambungnya, saya berharap semangat dan kebersamaan serta jiwa gotong-royongnya agar dibangkitkan kembali karena kesempatan ini sangat bagus untuk menghidupkan kembali jiwa gotong royong yang sudah hampir punah bahkan hilang.



Sebelumnya, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra dalam laporannya menyampaikan selama satu bulan Satgas TMMD ke 103 akan melaksanakan berbagai kegiatan baik fisik dan non fisik yang dipusatkan di Desa Lambu dan Desa Soro Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.



"Secara umum kegiatan fisik yang dilaksanakan antara lain di Desa Lambu yakni pembangunan Masjid Ar-Rahman, pembangunan 2 unit Poskamling, peningkatan jalan usaha tani sepanjang 2500 meter dengan lebar 4 meter dan peningkatan jalan alternatif yang menghubungkan Desa Lambu dengan Desa Nggelu sepanjang 3200 meter dan lebar 5 meter", jelas Bambang.



Sedangkan untuk Desa Soro sambungnya, kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain pembangunan tempat pembuangan sampah (TPA), perbaikan Musholla dan pembangunan 1 unit Poskamling.



Adapun sasaran non fisik lanjutnya, ada 13 item dengan berbagai macam penyuluhan diantaranya penyuluhan Wasbang, penyuluhan bahaya Narkoba, penyuluhan perbankan, penyuluhan budaya rumput laut, penyuluhan KB, penyuluhan kesehatan, penyuluhan ketahanan pangan, penyuluhan kebudayaan dan pariwisata, penyuluhan penyuluhan hukum dan Ham, penyuluhan sosial masyarakat, kemah bela negara dan hiburan pemutaran film perjuangan.


Upacara pembukaan TMMD ke 103 ini dihadiri Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., para Dandim se Pulau Sumbawa, KAsiter Korem 162/WB, Waka Polres Kota dan Kabupaten Bima, Sekda, Kadis PU, Kepala Bapeda Kabupaten Bima, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan undangan lainnya.



Usai menggelar upacara pembukaan, rombongan Danrem 162/WB didampingi Wakil Bupati dan rombongan mengecek kegiatan fisik yang akan dikerjakan selama TMMD berlangsung.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.