Header Ads

Tradisi Sumbawa Diperkenalkan di Inspiratif Expo



Mataram, Media NTB - Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa dan Universitas Mataram Kenalkan tradisi Sumbawa melalui tarian Nujak Rame dalam gelaran Inspiratif Expo Dinas Kominfotik NTB yang berlangsung di CFD Udayana, Minggu (7/10).



Tarian nujak rame adalah bagian dari tradisi masyarakat Sumbawa yang dilakukan ketika ada acara pernikahan. Tarian ini dilakukan masyarakat Sumbawa ketika masa panen telah berakhir kemudian akan dilanjutkan oleh nujak rame yang dilakukan di pernikahan, selain itu tarian ini dilakukan untuk penyambutan hari bahagia.



Kiki Rizki dan Henni Kuspitari merupakan mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa, yang saat ini sedang menjalani Praktek Kerja Lapangan di Dinas Kominfotik NTB, sedangkan Jusmiati dan Mitha Septiningsih adalah Mahasiswa Universitas Mataram.



Penampilan Tarian nujak rame sukses menghibur dan mengenalkan tradisi Sumbawa kepada masyarakat Kota Mataram. Kiki mengaku sangat senang dan bangga bisa dapat ikut berpartisipasi dalam gelaran Inspiratif Expo.



“Alhamdulillah saya sangat bahagia, senang dan bangga bisa mengisi di Inspiratif Expo Diskominfotik NTB,” jelasnya.



Selain itu, salah satu warga Kota Mataram Atika Olivia juga sangat antusias menyaksikan pertunjukan Tarian Nujak Rame dan berharap agar setiap minggu dapat menampilkan kreasi tarian lainnya.



“Saya senang datang ke Inspiratif Expo, selain dapat informasi yang bermanfaat, hiburannya juga keren, salah satunya tarian nujak rame, yang awalnya saya tidak tahu dan sekarang saya menjadi tahu mengenai tradisi Sumbawa,” tuturnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.