Header Ads

Tuntut Kejelasan Akreditasi Kampus, Mahasiswa STIE Bima Gelar Unjukrasa



Bima, Media NTB - From Mahasiswa STIE Bima menggelarkan aksi unjukrasa damai di halaman kampus setempat, Rabu (24/10) lalu.



Pendidikan adalah sebuah batu loncatan untuk menuju sebuah kesejahteraan, upaya dalam mewujudkan cita-cita bangsa untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagai mana yang tertuang dalam UUD 1945, bahwa pentingnya peran lembaga atau pemerintah sebagai penyelenggara pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.



“Aksi yang dilakukan oleh kami pada hari ini, karena banyak sekali mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi yang belum tau terkait Akreditasi kampus ini, karena kami juga sebagai mahasiswa perlu mengetahui terkait maslah itu”. Ungkap Arif Ramadhan sebagai korlap kepada media ini saat di konfirmasi.



“Yang kami tau bahwa kampus STIE Bima belum memiliki Akreditasi Kampus, hanya jurusan yang sudah akreditasi selama ini, dan kalaupun memang sudah akrediatsi mana buktinya”. Tegas Arif.



Yang lebih parahnya juga terkait masalah dosen yang ngajar mahasiswa, yang sebenarnya pihak lembaga harus mencari dosen yang S-2 untuk mengajar mahasiswa, bukan lagi dosen yang S-1 yang ngajar mahasiswa calon S-1, masa jeruk makan jeruk. Ucapnya sambil senyum.




Pantauan langsung media ini, adapun tuntutan masa aksi terhadap pihak lembaga yaitu: Akreditasi kampus, penyediaan dan prasarana (Ruangan computer), kualitas para dosen, kebijakan pembayaran perkuliahan, keterbukaan informasi public (Beasiswa), struktur kelembagaan meningkatkan pembayaran perkuliahan.



Sementara itu, Firdaus ST.MM sebagai ketua lembaga STIE Bima, mengatakan aksi yang di lakukan oleh mahasiswa ini tidak realistis.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.