Header Ads

Upaya Memaksimalkan Fungsi Pengawasan, HMI STIE Bima Gagas Kegiatan Ngobrol Pemilu

Sahbudin (Kambera), Ketua Umum HMI Komisariat STIE Bima


Bima, Media NTB – Mahasiswa secara personal dan kelembagaan sangat diharapkan terlibat dalam memberikan pengawasan terhadap agenda fital Negara dalam menentukan pemimpinan baik legislative maupun eksekutif lewat pemilihan umum (Pemilu) agar berjalan sebagai mana amanah konstitusi yang berlaku di Negara yang menganut sistim demokrasi seperti Indonesia ini.



Terlebih lagi dalam menghadapi Pemilu awal 2019 mendatang, peran mahasiswa sebagai pengawas independen yang diharapkan memberikan fingsi control terhadap penyelenggara dan peserta pemilu dapat segera dilaksanakan.



Wujud nyata dari harapan itu, maka Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima akan mengawalinya dengan menggelar Ngobrol Pemilu (Ngopi) Selasa pagi (9/10/18) sekitar pukul 08:00 Wita yang bertempat di aula Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima.



Direncanakan bahwa yang akan hadir sebagai narasumber pada acara itu adalah Uki Ali Syariati seorang Jurnalis dari Media Suara NTB, Kemudian Hj.  Mutmainah Haris ketua DPD II KNPI Kota Bima, Amirul Mu’minin seorang Akademisi dan Muhammad Subhan ketua Panwaslu dari Kecamatan Rasa Na,e Timur kota Bima.



Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan Ngopi ini adalah "Penguatan peran mahasiswa dalam mengawal Pemilu 2019.



“Kader HMI juga akan mengawal Pemilu 2019 mendatang, supaya kader HMI tidak terlibat dalam politik praktis dan menjaga independensi etis sebagai salah satu ajaran dalam ber HMI"  Demikian Penegasan Sahbudin, ketua Umum HMI Komisariat STIE Bima.


Oleh Karena itu, Mahasiswa yang akrab disapa Kambera ini berharap, semua pihak dapat mendukung kegiatan yang dimaksud agar harapan untuk mengawali kegiatan pengawasan terhadap agenda fital Negara yaitu Pemilu dapat terlaksana dengan baik.



“Sebab Kegiatan itu, adalah momentum yang tepat bagai peserta dan pemateri untuk mempertajam wawasan tentang pemilu sehingga dalam melaksanakan fungsi pengawasan sebagai mahasiswa dapat menjadi efektif dan efisien.” Tutup Kambera.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.